Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Surabaya. – DPR RI Komisi VI yang membidangi perdagangan, koperasi UKM, BUMN, investasi dan standarisasi nasional melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 dalam rangka memonitor kinerja PTPN Group, bertempat di hotel Sheraton Surabaya, Rabu (06/12).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir anggota DPR RI dari komisi VI yang dipimpin M. Sarmuji sebagai Wakil Ketua Komisi, Kementerian BUMN diwakili oleh Hendradi Gunarso, Direktur Hubungan dan Kelembangaan Holding Perkebunan M. Arifin Firdaus, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara I Ahmad Gusmar Harahap, dan beberapa perwakilan perusahaan di antaranya Region Head Regional 4 (PTPN X dan XI), serta Region Head PT Perkebunan Nusantara I Regional 5 (PTPN XII), Perum Perhutani, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).
Melalui kunjungan tersebut, PTPN Group diberikan kesempatan untuk menjelaskan terkait perkembangan kinerja, prioritas produksi, sasaran penjualan, rencana perkembangan bisnis, termasuk peran PTPN Group dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional serta penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Diketahui, kinerja keuangan dan kinerja operasional PTPN Group terus mengalami peningkatan. Sementara terkait dengan komitmen PTPN Group dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, PTPN Group melakukan restrukturisasi anak usaha sebagai upaya streamlining 13 anak perusahaan PTPN menjadi 3 sub-holding berdasarkan bisnis komoditas inti.
Restrukturisasi ini pun telah resmi dilakukan pada Sabtu (02/12), dan PTPN XI telah resmi bergabung ke dalam sub-holding Supporting Co di bawah surviving entity PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 bersama dengan PTPN II, PTPN VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XII serta PTPN XIV.
(Rl/Fajar)