Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Surabaya. –PT Perkebunan Nusantara XII yang saat ini tergabung dalam Supporting Co menjadi Regional 5 PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) berhasil memborong 3 penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu, 13 Desember 2023.
Tiga perhargaan yang diraih yakni Corporate Marketing Performance Kategori The Best CMO Branding & Marketing Anak Perusahaan BUMN kepada SEVP Business Support eks PTPN XII, Tri Septiono, S.P.,M.M, Gold Winner International Recognition Kategori Global Branding & Marketing Award Anak Perusahaan BUMN, dan Quality Assurance SME Branding Award Kategori Indonesia International SME Branding Awards 2023.
Kepala Bagian Non Core dan Optimalisasi Aset (NCOA), Nelson Limbong saat mewakili di acara penganugerahan mengatakan, penghargaan ini semakin mengukuhkan bahwa brand yang dimiliki oleh Regional 5 PTPN I merupakan brand yang unggul dan diakui di tingkat global.
“Cukup membanggakan sekali untuk sekian kalinya PTPN XII atau saat ini disebut Regional 5 PTPN I berhasil meraih awarding di ajang BUMN Branding & Marketing Awards. Bahkan tahun ini berhasil memborong tiga sekaligus dengan nominasi international recognition dan International SME Branding yang semakin mengukuhkan bahwa brand Regional 5 PTPN I merupakan brand yang unggul dan diakui secara global”, jelas Nelson.
Regional 5 PTPN I memiliki brand internasional untuk produk unggulan kopi, yakni “Java Coffee” dengan berbagai varian single origin dari beberapa kebun unggulan Regional 5 PTPN I. Sedangkan brand produk hilir premium dalam negeri dikenal dengan nama”Rollaas”, serta “Rolas” untuk brand produk hilir regular berupa produk Kopi dan Teh.
Selain itu, untuk mendorong peningkatan daya saing dan kemampuan ekspor, Regional 5 PTPN I juga aktif melakukan sertifikasi – sertifikasi internasional, dan mengikuti pelatihan internasional untuk melebarkan sayap di kancah internasional.
“Harapan kami Semoga Regional 5 PTPN I akan tetap mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan lagi prestasi yang luar biasa ini di tahun mendatang,” tambah Nelson.
Sementara itu, ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh WIR Group dan DMID, dengan mengangkat tema “Elevating Human Lives – Brand Evolution in the Industry 5.0 Era”.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.
Diikuti oleh sebanyak 76 perusahaan perserta yang terdiri dari BUMN, anak Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses penjurian BUMN Branding & Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui online zoom meeting.
Asas integritas, keterbukaan dan tanggung jawab yang menjadi bagian dari proses penilaian dari para dewan juri yang terdiri berbagai latar profesi, menjadikan ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 sangat kredibel dan dapat dijadikan acuan.
(Rl/Fajar)