Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Satlantas Polrestabes Medan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.
Rapat dilaksanakan di Aula Patriatama Polrestabes Medan, Jumat (15/12/23).
Terlihat hadir Kanit Reg Ident Sat Lantas Polrestabes Medan, Iptu Fajar Prabowo Dishub Pemko Medan dan Pemprov Sumut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Medan, Satpol PP, Organda, pimpinan terminal bus dan perwakilan PO Bus.

Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba SIK SH menyampaikan rakor ini digelar untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi permasalahan lalu lintas di Kota Medan jelang Nataru.
“Diskusi bersama antara instansi pemerintahan dengan pengusaha bus yang merupakan salah satu penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Kompol Andika berkoordinasi dengan instansi terkait tentang kesiapan dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Toba – 2023.
“Pertemuan ini juga untuk dapat mengetahui dukungan dari instansi terkait dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023,” ungkapnya.

Sementara Dishub dari Pemprov Sumut menyampaikan tanggal 11 Desember 2023 pihaknya telah melaksanakan rapat pemeriksaan rumcheck, dan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2023 dan tanggal 28 Desember 2023 di Terminal Amplas, P. Baris dan pool bus di Kota Medan.
Dishub juga menyampaikan apabila ada pengemudi yang teridentifikasi narkoba maka wajib melakukan pertantian dan apabila ingin kembali bekerja wajib menyediakan surat bebas narkoba. (Fajar)