Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Belawan. – Kegiatan Sunat Massal yang diselenggarakan TBM FK UMSU bersama Asaatidz Medan Belawan Bersholawat dengan tema “Tumbuh Sehat Berakhlak Mulia bersama TBM FK UMSU” di Jalan TM Pahlawan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Minggu (17/12/2023) Sekitar Pukul 08.00 WIB.

Acara Sunat Massal yang khidmat itu dipenuhi ratusan warga Belawan terdiri dari calon peserta Sunat Massal didampingi orang tua masing-masing, Kemudian dilanjutkan dengan membaca lantunan ayat suci Alquran oleh Ustadz Muhammad Iqbal.

Selain dihadiri Pembina Forum Aasatidz H Syailendra Damanik dan Mafrizal, juga dihadiri Ketua Persaudaraan Asaatidz Ustadz Asnawi Jamaluddin, Wakil Ketua Ustadz Junaidi Husda, Sekretaris Ustadz Ismail,
Ustadz Nur Wahbi, Ustadz M Hatta, Adli Azhari, Kanzun Khairuddin Zakaria, Ustadz Mulyanto

Ketua Forum Asaatidz Kecamatan Medan Belawan Ustadz Asnawi Jamaluddin mengatakan Selain merupakan rangkaian sunah dari Nabi Ibrahim as, juga melaksanakan khitanan yang menjadi amal Khair bagi semuanya.

“Mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Medan Belawan ikut berpartisipasi yang telah mengantarkan anak-anaknya untuk mendaftarkan melaksanakan khitan, ucapan terima kasih kepada para Dokter berjumlah sekitar 80 orang dalam pekerjaan pagi ini semoga tidak ada halangan semoga berjalan dengan lancar dan sukses” Katanya.

Di tempat yang sama Mafrizal selaku Pembina Forum Aasatidz Belawan mengatakan bahwa asal mula terbentuknya Asaatidz ini adalah untuk membentuk sholat subuh berjamaah dan bersholawat tiada unsur politik, murni untuk mengajak jamaah untuk sholat subuh berjamaah.

Selanjutnya Faizah qaturun Nada Penanggung Jawab Sunat Massal dari TBM FK UMSU mengatakan bahwa Sunat itu wajib hukumnya, TBM UMSU ini adalah organisasi, “sunat ini merupakan program kerja kami, apabila ada kegiatan kegiatan kesehatan kami siap diundang, mudahan kerja sama terjalin hingga nanti, kemudian nanti akan ada penyuluhan dari dokternya tentang cara melawat luka setelah sunat.” ujarnya. (Rl/Fjr)