Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Namo Rambe. •Dengan mendapatkan penilaian Sertifikasi Survey Re – Akreditasi di UPT Puskesmas Namo Rambe pada tanggal 13 – 15 – November 2023 dan Nilai Lulus Paripurna.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan UPT Puskesmas Namo Rambe untuk mendapatkan Sertifikat Re- Akreditasi dengan 15 November 2023 masa bakti berlaku Paripurna tersebut sampai 15 November 2028,dengan nomor: Y M.02.01/D/15854/2023.Dan penilaian terbaik mendapat Sertifikat Akreditasi dengan nilai lulus Paripurna pada tanggal 11 Desember 2023 baru baru ini.
Adapun hasil dari penilaian Survey yang menghasilkan Sertifikat Re – Akreditasi dan Penilaian yang baik mendapat nilai lulus Paripurna,tidak terlepas atas bimbingan Kepala Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Bapak H.Asri Ludin Tambunan,M.Ked(PD),Sp,PD dan Tim TP CB Dinas Kesehatan serta dukungan lintas sektoral se Kecamatan Namo Rambe,Bapak Camat,Kapolsek,Danramil,Kacabjarikemudian UPT di Wilayah kerja Kecamatan Namo Rambe,serta seluruh Bapak Kades beserta Ibu di kecamatan namo rambe.Hal ini yang disampaikan Kepala UPT Puskesmas Namo Rambe Dr.Elfira Yanti kepada Media Sumut 24.Com di ruang kerjanya baru baru ini.
Dalam kesempatan ini Dr.Elfira Yanti menambahkan,dengan keberhasilan penilaian Survey Re-Akreditasi terbaik dengan mendapat Sertifikat Nilai Paripurna yang kami raih di Puskesmas Kecamatan Namo Rambe ini,berkat kerjasama yang baik antar Instansi terkait yang ada di sekecamatan namo rambe.
Selain dari itu,Elfira Yanti terus berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan mutu pelayanan terbaik buat masyarakat khususnya di kecamatan namo rambe.
Sebab tanpa ada dukungan dan saling kordinasi antar instansi terkait di wilayah namo rambe ,semua ini tidak ada apa-apanya,dibandingkan sebelumnya.
Sekali lagi Elfira Yanti bersama seluruh staf dan para dokter pukesmas yang membantu pelayanan terhadap masyarakat khususnya kecamatan namo rambe,turut bangga dan semangat,karena sudah membantu dan dukungan dari semua kegiatan yang selama ini dilaksanakan dengan baik,dari itu Elfira dan dibantu KTU Helpina Ginting serta seluruh anggota yang bertugas di pukesmas namo rambe sudah banyak berbuat hal ini,tanpa ada dukungan dan bantuan warga tentunya kami ini mungkin tidak bisa banyak berbuat,jelasnya Elfira.
Disamping itu juga Elfira baru aja bertugas di pukesmas namo rambe merasa sangat simpatik melihat kinerja staf dan para dokter yang membantu tugas dan tanggung jawab saya selaku Ka.Pus disini,merasa terharu dengan kerja keras mereka,mungkin sekarang ini belum sampai hasilnya seperti begini,katanya Elfira.
Selanjutnya Dr.Elfira Yanti bersama seluruh staf dan dokter serta anggota pukesmas namo rambe mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan lembaga serta instansi yang sudah membantu hal ini.
Ditambahkan Elfira pengadaan bahwa fasilitas pelayanankesehatan telah memenuhi lulus Paripurna,Jakarta 06 Desember 2023 ditanda tangani secara elektronik oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia oleh Dr.Azhar Jaya, SH,SKM,MARS serta di tanda tangani secara elektronik oleh Ketua Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia Dr.Eka Viora,SpKJ FisQua.( Azhari Pulungan).