Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara melepas 1.200 peserta Mudik Gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dari Terminal Terpadu Amplas, Jalan Panglima Denai, Medan, Sabtu (23/12/2023).

Pelepasan di tandai dengan penempelan stiker pada bus dengan tujuan mudik Medan-Sibolga oleh Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin. Bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dan Ketua DPRD Provinsi Sumut, Baskami Ginting, Pj Gubernur Sumut juga mengecek kesiapan sopir bus, serta kondisi penumpang yang sudah berada di dalam bus.

“Hati-hati di jalan Pak Sopir,” ujar Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, usai melihat identitas dan SIM sopir bus.

Pj Gubernur Sumut mengatakan, program Mudik Gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dalam rangka libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Mudik gratis ini, katanya, di ikuti sebanyak 1.200 orang yang sebelumnya sudah mendaftar. “Alhamdulillah, (pelepasan) berjalan dengan baik, dan saya mendapat laporan dari persiapan kendaraan, dari kesiapan pengemudi yang sehat, termasuk kelengkapan surat-surat, kita sudah lihat, termasuk tes urine dari para pengemudi, semuanya baik,” jelasnya.

Program mudik gratis ini di selenggarakan untuk empat rute, yakni Medan-Tarutung-Sibolga, Medan-Kabanjahe-Pangururan, Medan-Kabanjahe-Sidikalang-Salak, serta Medan-Kisaran-Rantauparapat. (Dks/Fajar)