Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang. Luar biasa..! Pantas kalau kita berdecak kagum, sebab Kakek yang sudah sepuh berusia 80 tahun ini tetap semangat bekerja dan kuat sebagai Petugas Kebersihan di Kantor Desa Tala Peta Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang.
Namanya Kakek K.Tarigan sehari-harinya masih sanggup bekerja dan sudah 10 tahun sebagai petugas kebersihan sampah dibawah kepemimpinan Kepala Desa, Manase Barus yang sudah dua periode jadi kepala desa.

Dilihat dari cara kerja dan penggalamannya kakek K.Tarigan ini nampaknya sangat kreaktif dan disiplin serta rajin sekali dan tidak pernah merasa lelah dalam bekerja serta bertanggung jawab dalam menyikapi dan tekun untuk menyelesaikan tugasnya, jelas Kades Manase Barus di Deli Serdang, Jumat (29/12).

Padahal Kakek K.Tarigan seharusnya tidak lagi bekerja dan sangat pantas sudah berada dirumah saja. Sebab jauh sebelumnya kakek K.Tarigan tersebut sepantasnya sudah pensiun dalam bekerja. Namun,kita lihat dari segi umur sudah cukup tua, tetapi dapat dilihat penampilannya masih sehat dan kuat dalam bekerja. Padahal Manase selaku Kades sudah berapa kali mengingatkan dan meminta kepada kakek K.Taringan untuk tidak usah lagi bekerja, namun sang kakek tersebut tidak menggubris teguran itu, justru dengan itu K.Tarigan belum merasa puas dan cukup dengan adanya tugas yang diberikan kepada beliau.

Sudah berupaya bagaimana caranya agar kakek K.Tarigan tidak usah lagi bekerja seperti biasanya, sebab kalau dilihat dari segi umur memang sudah wajib kali pensiun dari 15 tahun yang lalu, tetapi dilihat dari penampilan beliau kuat, dengan tugas yang diberikan kepadanya masih oke juga dan masih sesuai harapan kita semua, ujar Manase Barus.

Sementara kalau dipandang dari segi upah kerja biasa saja dan itu dibawah 1 jutaan,bukan berarti pemerintah desa bisa memberi gaji beliau lebih dari biasanya,karena upah yang bisa diberikan oleh pemerintah desa memang segitu kesanggupannya, kata Barus.
Untuk itu kami selaku pemerintah desa sudah berupaya untuk melakukan agar pak K.Tarigan tersebut tidak boleh bekerja lagi.

Menurut pengakuan kakek K.Tarigan kepada Media Sumut, ia dengan rasa senang hati dimana beliau tidak bisa tinggal diam, “karena orang seperti saya Ini pabila banyak berdiam rasanya badan saya semakin sakit. Dari itulah saya terus upaya mencari kegiatan hingga rasanya jiwa raga yang saya miliki semakin sehat wal’afiat,” kata sang Kakek K.Tarigan.

Atas nama Kepala Desa Tala Peta dan seluruh jajarannya, dengan rasa bangga hati, seluruh aparat pemerintah desa sangat mendukung adanya program bersih lingkungan,dan inilah membuat satu kebanggaan khususnya masyarakat desa tala peta yang kini sudah menghasilkan seperti orang tua dalam cerita ini yang sangat menggagumkan.(Azhari Pulungan)