Sel. Mei 28th, 2024

MedoaSumut24.com, Medan. •Banyak cara yang dilakukan para calon legislatif (caleg) untuk memperoleh suara dari masyarakat pada Pemilu, 14 Februari 2024 yang tinggal sebulan lebih lagi.

Salah satu Vespa Conggo Meliala SE. Caleg DPR-RI Partai Gerindra Nomor Urut 8 untuk DPR RI, Dapil Sumut 1 meliputi Kota Meda, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan konsolidasi Kampanye Digital kepada para konstituen dan pendukungnya, Senin, 08 Januari 2024 di The K Hotel, Jalan Jamin Ginting Medan.

Saat ditemui awak media disela-sela acara, Vespa Conggo Sembiring Meliala ini mengatakan kegiatan konsolidasi Kampanye Digital ini salah satu program kerja menuju Senayan, Jakarta. “Dengan adanya program Kampanye Digital ini diharapkan bisa meraup suara di Dapil Sumut 1 yakni Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Sebab Kampanye Digital ini sangat efektif dan efisien dibanding dengan kampanye teritorial yang juga sudah kita lakukan,” ucap Vespa Conggo kepada awak media, Senin (08/01/24).

Menurutnya, dengan keterbatasan waktu Kampanye Teritorial tidak efektif dan efisien memperkenal program kerja yang akan saya lakukan. “Kampanye teritorial ini sudah tidak efektif dan efisien lagi karena keterbatasan waktu. Jadi dengan menggunakan perangkat digitalisasi dan memanfaatkan tenaga-tenaga muda profesional di bidangnya, program-program kerja saya akan cepat dan mudah tersampaikan ke masyarakat di dapil saya,” paparnya.

Lebih lanjut Vespa Conggo Meliala mengatakan jika dipercaya masyarakat untuk duduk di kursi DPR RI. Ia akan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. “Jika dipilih masyarakat, yang pertama saya lakukan meningkatkan perekonomian masyarakat di dapil Sumut 1 (Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi),” katanya.

Selain itu, kata Vespa Conggo Meliala, akan mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja sehingga akan menurunkan tingkat kriminal di masyarakat. “Saya akan mengurangi pengangguran di kalangan Gen Z dengan membuka lapangan pekerjaan. Untuk itu dengan terpilih duduk di kursi DPR RI, saya akan mengarahkan proyek-proyek strategis nasional lebih banyak di Sumatera Utara khususnya di Dapil Sumut 1 ini. Nah, dengan banyak proyek strategis nasional di Sumatera Utara akan membuka lapangan kerja, sehingga tingkat kriminalitas akan menurun,” ujarnya pria yang ramah dan low profile ini.

Ia menambahkan, proyek strategis nasional itu akan direbut dan akan dialihkan ke Sumatera Utara khususnya di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. “Jika saya terpilih nanti, proyek-proyek strategis nasional ini akan direbut dan menjadi proyek di Sumatera Utara khususnya di daerah pemilihan saya,” pungkas Vespa Conggo Meliala Caleg DPR-RI No. 8 Partai Gerindra ini mengakhiri. (RL/Fajar)