Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang.
Dengan diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) setiap tahun tujuanya berguna untuk memperinci anggaran dana desa tahun 2024 di Desa Biru Biru Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deli Serdang,agar pembangunan di Desa Biru Biru dapat di anggaran tahun 2024 sesuai ketentuan pembangunan yang diproritaskan warga lebih diutamakan.

Adapun dana desa yang ada tidak dapat digunakan secara mendetail.Tetapi,hanya sebagian kecil aja,karena anggaran untuk BLT masih berlangsung juga.Untuk itu adanya”Musrenbang ” diadakan agar dari 4 dusun yang ada di desa biru biru dapat dibagi sesuai kebutuhan dan fungsinya.
Dalam keterangan Kades Biru Biru Sada Ukur Sembiring kepada Media Sumut 24 baru baru ini Rabu ( 17/1) di Kantor Desa mengatakan, dengan rasa syukur saya pada hari ini bisa melaksanakan tugas untuk Musrenbang di desa saat ini sesuai keinginan serta kebutuhan masyarakat setempat,jelasnya Kades.

Disamping itu juga Sada memberi tanggapan dengan beberapa usulan dari 4 dusun,tetapi usulan yang di proritas hanya 5 item saja.Karena adanya dana desa saat ini banyak digunakan untuk BLT,Pelatihan,Ketapang dan Sosialisasi serta Banyaknya Kegiatan di desa,ujarnya Kades.
Ditambahkan Kasi Trantib Kecamatan Biru Biru Abdul Roni Sembiring dalam keterangannya,dari 4 dusun yang mengusulkan yang diproritaskan,Dusun I Penerangan Lampu Jalan ada 7 titik,Dusun II Pembuatan Jalan Pertanian,Dusun III Penerangan Lampu Jalan 22 titik,Dusun IV Pembuatan Tembok Penahan sepanjang 1 km dan Penerangan Lampu Jalan 15 titik.
Dengan beberapa usulan dari 4 Dusun tersebut,agar pengunaan pembangunan secara merata dapat terlaksana sesuai keinginan warganya,katanya Roni.
Sekali lagi,dari kebutuhan yang sudah disepakati untuk pembangunan disetiap dusun merupakan langkah untuk menuju kemajuan di desanya.Agar nantinya pembangunan dari dana desa terus berjalan lancar sesuai harapan kita semua yang ada di desa setempat.Kemudian banyaknya usulan lampu jalan,sebab sekarang ini banyaknya warga kehilangan barang(pencuri)dan kejahatan lain yang sering terjadi di dusun tersebut.
Untuk itu mari kita sama sama mendukung jalannya pembangunan,agar setiap dusun yang ada pembangunan dapat terjaga,terpilihara dan dapat dipergunakan dengan baik.
Kades Sada Ukur mewakili warganya,mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam musrenbang,sehingga tanpa bantuan dari mereka semuanya tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Azhari Pulungan).