Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Sekolah Aliyah Negeri 3 Medan (MAN 3 ) saat ini terus berpacu raih prestasi mendapat juara I Paskibra tingkat Sumatera Utara di Medan.
Dalam penyampaian Kepala Sekolah MAN 3 Medan Hasanuddin Hasibuan kepada Media Sumut 24 baru baru ini diruang kerjanyamengatakan, dengan adanya meraih piala dan piagam Paskibraka tingkat Sumut merupakan salah satu andalan para siswa-siswi sekolah MAN 3 Medan,dengan meraih juara 1 untuk tingkat Sumatera Utara.
Kali ini tanpa disadari oleh murid yang mengikuti perlombaan Paskibra yang begitu berat banyak persaingan yang ikut dalam perlombaan tersebut. Namun hal ini,tanpa ada pesan dan kesan dari pembina yang begitu beratnya melatih anak didik kita untuk mengikuti perlombaan tersebut,guna untuk menjadikan daya saing kita menjadi lebih mudah dan mendapat hasil yang memuaskan.

Tetapi dengan semangat yang kuat buat anak didik kita,bisa menjadikan hasil yang baik,mencapai dan meraih juara 1 umum,katanya Hasan.Untuk mencapai hasil yang baik,disini tentunya MAN 3 perlu banyak penggorbanan,teknik dan skil sehingga mencapai tujuan tersebut,jelasnya Hasan.

Disamping itu juga berkat kerjasama siswa-siswi yang ikut ambil bagian dalam mengikuti perlombaan Paskibra tingkat sumut di medan,dengan bermacam pariasi dan sistem yang ada diajarkan oleh dewan pembimbing dan pembina sekolah MAN 3 sebelum mengikuti peelombaan yang akan berlansung saat itu.Adapun hal ini diraihnya piala piagam juara 1 umum tingkat sumatera utara ini,disebabkan adanya usaha upaya yang dilakukan oleh para siswa yang mengikuti perlombaan tersebut.Dari tingkat paling atas prestasi prestasi mereka yang selalu mengikuti pelatihan baik disekolah (ekshool) maupun diluar sekolah.

Sebab hal ini bagi anak anak dan guru pembina sangat perduli dengan adanya kegiatan yang ada disekolah saat ini,ujarnya Hasan.
Untuk melengkapi adanya prestasi yang sering didapat di MAN 3 dikarenakan giatnya anak murid selalu mengikuti segala kegiatan serta banyaknya perlombaan yang diikuti. Selain dari itu,dan akhirnya segala macam preatasi telah banyak mendapat hasil dari pengalaman dan segi manapun.Disamping itu juga,Hasan memberi tanggapan serius buat anak didiknya untuk meraih prestasi yang gemilang saat ini,katanya.

Selain dari itu,MAN 3 Medan selalu mendapat predikat terbaik dalam bidang pembelajaran baik ditingkat Medan(Sumut),disebabkan karena adanya banyaknya prestasi buat murid tersebut.Disalah satunya dibidang Paskibraka mendapat pringkat juara 1 umum,dan bidang olah raga,bidang seni tari serta bela diri dan sebagainya.

Selanjutnya Hasan memberi spot kepada anak anak didik yang telah berhasil dan belum berhasil.Tetapi kali ini bagi anak yang sudah berhasil jangan merasa bangga dan sombong,karena prestasi ini sering ada naik turun,justru itu kalian jangan merasa sudah hebat serta merasa dirinya yang paling pandai.Sementara masih banyak lagi bidang yang belum mendapat keberhasilan,dari itu mari kita bersama mengikuti pelatihan bidang mana yang belum kita kuasai,menurut Hasan.
Hasan menambahkan sekali lagi,buat anak didik yang belum berhasil jangan putus asa,karena masih banyak lagi waktu dan kesempatan.Oleh karena itu,marilah kita banyak berlatih untuk menuju keberhasilan untuk masa depan bagi anak didik yang belum berhasil,jelasnya.
Kepsek Hasanuddin mewakili sekolah MAN 3 mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen dan pihak serta murid yang telah membuat nama baik dan harum sekolah maupun dapat gelar prestasi untuk meningkatkan bermacam macam kegiatan yang sudah diraih mereka dengan memacu untuk mengejar prestasi yang gemilang dimasa depan,baik untuk diri sendiri maupun nama sekolah yang kita cintai selama ini.
(Azhari Pulungan).