Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang. •Tampak begitu indahnya dan unik pindahnya Kantor baru Desa Tuntungan I atas permintaan warganya, disebabkan adanya lokasi kantor sangat tidak memungkinkan lagi,karena sangat sempit dan lahan parkir tidak ada. Sementara warga yang tinggal dibelakang kantor sulit untuk melewati dan melintas jalan disamping kantor desa apabila mereka hendak keluar disebabkan adanya parkir disamping kantor desa tersebut.

Adapun adanya pemindahan kantor desa bukan kehendak Kades,melainkan dukungan dari warga setempat,BPD dan Tokoh masyarakat yang ada disekitar kantor desa tersebut.
Dalam situasi sekarang ini nampaknya tidak pantas lagi Kantor Desa tersebut berada ditengah tengah keramaian orang. Dari itu warga masyarakatnya mendukung adanya tukar guling untuk kantor yang baru didusun IV jalan metrologi. Sementara pihak wargapun setuju dengan dipindahkan kantor desa di jalan metrologi dusun IV,karena tempat tersebut sangat lapang dan dapat mendukung semua pihak yang datang.

Dengan cepatnya kantor desa pindah berkat adanya donatur(warga setempat) membeli kantor tersebut.Oleh karena itu,Kades bersama BPD dan seluruh warga serta mendapat dukungan dari 3 Dinas memberi arahan agar secepatnya tukar guling dan segera dipindahkan kantor tersebut,karena ada lahan yang dihibakan oleh warga setempat khususnya buat Kantor Desa Tuntungan I sekaligus di Tanggal 03 Bulan Oktober 2023 diresmikan oleh Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan.Disamping itu juga amanah beliau setelah dipakainya kantor desa yang baru ini,agar seluruh aparat desa dan warga setempat turut menjaga kenyamanan dalam bekerja,serta menjaga nama baik Pemerintah khususnya Kabupaten Deli Serdang. Kemudian untuk memberi pelayanan terbaik buat masyarakat khusunya warga desa setempat.Hal ini yang disampaikan Kepala Desa Tuntungan I Surya Darma Sembiring kepada Media Sumut 24 di ruang kerjanya baru baru ini.Selain dari itu Surya memberi tanggapan apabila nantinya sudah berjalan baik di pemerintahan desa,diharapkan semua pihak dapat terus membantu disegala hal,guna untuk memberi pelayanan terbaik buat warganya.
Selanjutnya Surya menambahkan,
dengan rasa bersyukur saya diamanatkan untuk dapat menduduki kantor baru yang begitu indah dan unik.Namun,semua itu dilakukan untuk kepentingan warganya.

Sehingga nantinya para seluruh yang memberi dukungan tersebut menjadi merasa senang,sebab lahan yang luasnya mencapai 600 meter,bisa dibuat kantor seperti sekarang ini,dengan menelan biaya mencapai 250 juta rupiah,berkat bantuan dari semua warga setempat,jelasnya Kades.
Kades Surya mewakili warganya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungan untuk membuat sekarang ini menjadi kantor desa yang baru di dusun IV jalan metrologi.Sekali lagi,dengan adanya kantor desa ini membuat hati warga semakin senang dan mendapat kemudaan baik tempat maupun lokasi yang sekarang ini sudah dipergunakan.

(Azhari Pulungan).