Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Langkat. •Terdengar kabar dari masyarakat kalau Kasek SD Negeri 056000 kampung baru Langkat diduga selewengkan dana BOS selama ini. Ketika tim media mendatangi sekolah SD Negeri 056000 kampung baru desa kwala begumit kecamatan Stabat kabupaten Langkat, kami tidak berjumpa dengan oknum kasek dan hanya berjumpa dengan beberapa oknum guru saja. Mereka sempat bertanya ada apa dan dijawab mau jumpa kasek Bu! “Kasek kami baru saja pergi bang,” bendaharanya ada Bu! Bendahara kami lagi bimtek kata salah satu oknum guru yang enggan menyebutkan namanya kepada tim media.

Ketika ditanyakan berapa jumlah siswa siswi disini dan dijawab jumlah disekolah ini sekira 185 orang. Sudah dibuat plank rincian dana BOS bu, setahu saya belum bang dibuat. kata oknum guru kepada tim media.
Mereka menyarankan untuk menanyakan langsung sama kasek kami masalah plank rincian dana bos sudah apa belum dibuatnya. Dan sudah berapa lama pak Wagimin S,pd jadi kepala sekolah di kampung baru ini Bu? Setahu saya sekitar 4 tahun lebih bapak itu jadi kasek disini bang!

“Baiklah bu terima kasih atas konfirmasinya dan beberapa hari kemudian, kami datang kembali kesekolah SD Negeri 056000 kampung baru.dan kami berjumpa langsung dengan oknum kasek yang bernama Wagimin S,pd.kami mau konpirmasi pak.berapa jumlah siswa bapak.langsung oknum.Kasek marah marah. “mau apa abang tanyak tanyak, mau Abang beritakan sekolah saya, silakan saja saya tidak takut. Tidak lama kemudian Media Sumut pamit pulang meninggalkan oknum kasek tersebut.di Stabat, Selasa 30/01/2024 ketika diminta tanggapan tentang sekolah SD negeri 056000 kampung baru yang masih banyak asbes yang hancur dan kaca nako yang pecah. diduga dana BOS tidak tepat sasaran dalam penggunaannya oleh oknum kasek selama ini.

Ketua LP Tipikor Nusantara Propinsi Sumatera Utara Zul didampingi wakil Sekretaris LP Tipikor Nusantara Sumut Agus Ginting angkat bicara, minta aparat penegak hukum panggil dan periksa kasek Negeri SD 056000 negeri kampung baru diduga korupsi dana BOS selama ini. (tim)