Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang. •Saat ini masyarakat ingin pekerjaan di tahun 2023 lalu itu dapat maksimal kwalitasnya. Sebab ada beberapa item pekerjaan yang  diduga asal jadi dan kurang berkualitas. Untuk itu diminta BPK RI agar dapat memeriksa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2023 di Dinas PUPR Deli Serdang yang diduga Ada Kolusi dan Korupsi. Untuk kolusi diduga Kadis PUPR Deli Serdang menerima fee proyek dari pemborong.

Menurut seorang warga masyarakat Deli Serdang yang namanya tidak mau ditulis disini, ia mengkawatirkan apabila pekerjaan yang dilaksanakan Dinas PUPR dapat tidak maksimal jika ada dugaan korupsi dan kolusi.

Saat ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar ST,MT harus lebih selektif dalam memilih pemborong pelaksana dalam pekerjaan.
“Kalau saran saya jangan dibayarkan dahulu pada pekerjaan proyek jika hasilnya tidak bagus dan tidak sesuai denhan Spesifikasi, “katanya di Pakam Rabu (7/2).

Seperti halnya pengerjaan con blok di kecamatan kecamatan tahun 2023 tampak kurang berkualitas. Untuk itu diminta kepada Kadis PUPR Deli Serdang lebih memperhatikan lagi dari sisi pengawasan kerja. Kalau boleh langsung turun ke lapangan untuk mengecek kualitas dan pekerjaannya. (Hotman)