Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Angkatan Muda Muhammadiyah Sumut menyampaikan aspirasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab dan tertib di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Hal itu disampaikan dalam Tsaykuran Demokrasi dari Sumatera Utara  untuk Indonesia, di Kantor PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. SM. Raja No. 136, Medan, Jumat (17/2).

Acara digelar Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Utara yang merupakan gabungan dai Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Nasyiatul Aisyiyah merespon telah digelarnya pesta demokrasi, yakni memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, yang digelar tanggal 14 Februari 2024, tepatnya hari Rabu.
Menyikapi hal itu, Muhammad Arifuddin Bone selaku Ketua DPD IMM Sumatera Utara (Sumut), menyampaikan aspirasinya kepada semua pihak, termasuk Bawaslu dan seluruh penyelenggara pemilu yang telah  bekerja keras demi suksesnya demokrasi yang sedang berjalan.
Kemudian, mereka juga mengapresiasi kepolisian, dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung  pelaksanaan pemilu sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.
Selanjutnya, kepada partai politik dan calon anggota legislatif, tim pemenangan calon dan para pendukungnya yang bersabar menunggu hasil akhir pemilu yang akan disampaikan KPU.
Dengan kondisi yang aman itu, diimbau kepada semua pihak tetap menjaga situasi lebih kondusif, dan kepada kelompok yang menang tidak menunjukkan sikap jumawa dan berlebihan, serta yang kalah nantinya agar berjiwa besar dan legowo dalam menerima hasil pemilu.

Mereka juga berharap kepada para pihak jika merasa keberatan dengan hasil pemilu hendaknya dapat diselesaikan melalui jalur hukum dan tidak melakukan gerakan pengerahan massa yang berpotensi memicu kekerasan dan konflik horisontal di tengah masyarakat.
“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan  rahmat dan pertolongannya kepada bangsa Indonesia, sehingga bersatu, berdaulat dan maju,” demikian pernyataan sikap   Angkatan Muda Muhammadiyah Sumut. (S.Julianty)