Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang.
Dalam beberapa hari lagi kita sudah memasuki bulan suci ramadhan,dengan jumat bersih warga Desa Sidomulio Kecamatan Biru Biru mengadakan gotong royong sekaligus pengecatan tembok tanah wakaf.
Adapun diadakan jumat bersih dan gotong royong tersebut,guna untuk membersihkan lingkungan dikawasan tanah wakaf yang sudah dua kali dilaksanakan serta pengecatan tembok ditanah wakaf tersebut yang semenjak kepemimpinan Kades Satriawan.
Dalam keterangan Kades Satriawan kepada Media Sumut 24 mengatakan,jumat (23/2)bahwasanya sekarang ini perlu adanya bersih lingkungan,dengan adanya bersih lingkungan di daerah kita,guna untuk menjaga seluruh lingkungan kita agar selalu bersih terhindar dari segala penyakit yang menular saat ini.Untuk itu mari kita bersama warga setempat agar perduli lingkungan yang bersih dan sehat,katanya Kades.
Dari itu Satriawan menambahkan sekali lagi,memang di dusun I di areal tanah wakaf setiap tahunnya mengadakan pembersihan lingkungan sekaligus diadakan pengecatan tembok.Sehingga nantinya apabila kegiatan gotong royong ini dilakukan agar lokasi di tanah wakaf tersebut semakin bersih dan bebas dari kotoran dan penyakit,jelasnya Kades.
Selain dari itu Satriawan selaku Kades yang peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat,semoga dengan bersih lingkungan yang sehat dan terhindar dari noda sumber penyakit yang saat ini sering terjadi di setiap lingkungan kita.Nah’disini mari kita bersama sama mendukung program pemerintah tentang kebersihan lingkungan,agar warga semua yang ada di desa sidomulio tetap selalu waspada mengenai lingkungan yang bersih dan sehat.Dengan terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih,setiap warga masyarakat khususnya desa sidomulio harus selalu konsisten dan perduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat,ujarnya Kades.
Kades Satriawan berpendapat dengan adanya hidup sehat,disini mari kita ciptakan sadar bersih lingkungan,agar semua ini dapat menjadikan lingkungan yang bersih membuat warga setempat semakin sehat,dengan kita hidup bergotong royong,menjadikan lingkungan kita bebas dari ancaman segala penyakit apapun.Dan secara otomatis lingkungan yang bersih dan sehat serta terciptanya hidup yang nyaman dan sehat.Hal ini Satriawan bersama warga turut bersama sama dengan jumat bersih dan gotong royong di setiap lingkungannya yang ada di desa tersebut.Dan kini Satriawan mengajak seluruh warganya yang melaksanakan bersih lingkungan dan sadar untuk dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
Satriawan menghimbau dan terus berupaya agar warganya dapat bersama sama rajin bergotong royong untuk membersihkan di dusunnya masing masing,agar dengan bergotong royong kita semua dapat merasakan keindahan lingkungan yang bersih dan sehat. (Azhari Pulungan).