Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan.
DPW Ikatan Media Online (DPW IMO) Indonesia Sumatera Utara pada hari Kamis pukul 08.00 WIB melaksanakan kunjungan kerja ke Rutan Kelas 1 Medan. Kedatangan pengurus IMO Sumut disambut langsung oleh Kepala Rutan, Nimrot Sihotang beserta beberapa stafnya.
Dimana kunjungan IMO Sumut ke RUTAN Kelas 1 Medan dihadiri beberapa orang pengurus H.A NUAR RD selaku Ketua IMO Indonesia Sumut didampingi oleh Sekretaris IMO SUMUT FAJAR TRIHATYA SE dan Wakil Ketua HARUN AL RASYID beserta Wakil Bendahara Jasrial Husin dan juga Ridwan Naibaho selaku Kepala Bidang.

Kunjungan kerja IMO SUMUT ke Rutan adalah salah satu Program dalam rangka mengembangkan serta mengenalkan IMO SUMUT ke beberapa instansi baik itu pemerintah maupun BUMN dan BUMD dalam peningkatan sinergitas hubungan kerja.

Ketua DPW IMO INDONESIA SUMATERA UTARA HA.NUAR RD mengatakan perlu adanya kerja dua arah antara pemerintah dan wartawan dalam menghimpun berita agar adanya keseimbangan.

Menurut KA RUTAN kelas 1 Medan NIMROT SIHOTANG bahwa pers ataupun jurnalis harus mampu menghadirkan berita-berita yang bersifat edukasi dan membangun,Nimrot juga banyak memperkenalkan kepada IMO Sumut bahwa warga binaan mampu menciptakan inovasi dan kreatifitas baik di bidang furniture maupun bidang pertanian agar saat keluar dari Rutan dapat diterima ditengah-tengah masyarakat nantinya. Sebagai contoh adalah bidang peternakan dan budidaya pertanian serta pelatihan jahit menjahit dan bangun bangunan.
Ini adalah agar warga binaan nantinya tidak lagi terjun kedunia kriminalitas harapannya dan punya penghasilan dan masa depan, harap Nimrot Sihotang.
(Fajar)