Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang.
Hampir setiap pagi pemandangan berbahaya!! dan mengerikan, mengapa sampai anak sekolah SMP dan SMA diatas atap angkutan umum (angkot) tanpa merasa takut dan bahaya. Padahal duduk diatas atap angkot berarti maut telah menanti yang kapan saja dapat terjadi, apakah jatuh dari atas angkot atau lainnya.

Dari pantauan media online, Senin pagi (4/3-2024) langsung di Jln.Sei Mencirim Medan Krio Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, yang naifnya sang supir santai saja membawa kenderaannya tanpa takut dan kawatir dengan keselamatan penumpangnya. Seharusnya anak sekolah tidak diperbolehkan duduk diatas atap angkot yang bisa saja mengancam keselamatan mereka. Sangat berbahaya sekali bagi keselamatan para pelajar ketika mereka menuju sekolahnya.

Seharusnya Pemkab Deli Serdang dan Dishub Deli Serdang memberi perhatian terhadap anak sekolah yang setiap pagi diatas atap angkot menuju sekolah. Seandainya itu anak anda atau anak kita sendiri diatas atap angkot maka kita kawatir akan keselamatannya.

Ditempat terpisah Ketua Lembaga Pemerhati Kinerja Pemerintah Sumut, Fajar Trihatya SE memohon Pemkab Deli Serdang segera memberikan perhatiannya tentang anak sekolah diatas atap angkot. “Misalnya dengan menertibkan para angkot dan membantu pengangkutan gratis buat anak sekolah untuk pagi hari berangkat dan ketika pulang sekolah. Ini harus dilaksanakan Pemkab Deli Serdang jangan sampai sudah ada korban berjatuhan baru dilaksanakan atau dibantu,” harap Fajar Trihatya.

Selain itu juga ia mengharapkan pihak Pemerintah Kecamatan Sunggal dan pihak Pemerintah Desa di Sunggal Deli Serdang Pro aktif membantu dan menertibkan saat di pagi hari. Jangan sampai tidak peduli dengan wilayah kerjanya sendiri, kata Fajar Trihatya yang juga Sekretaris DPW IMO Indonesia Sumut.
(Red/FT)