Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut.24.com, Sergei. •Ismet Lubis SH MSP cpcl Calon Bupati (Cabup) dan Sugito Calon Wakil Bupati (Cawabup)
dengan nama pasangan ISSU akan bertarung melalui Jalur Independen di Daerahnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk Periode 2024 – 2029 pada bulan November Tahun 2024, Kamis (14/3/2024).

Dan Pasangan ISSU siap berperan dalam kemajuan pendidikan dan mencari solusi kelangkaan pupuk subsidi dan siap Menstabilkan harga beras, bahwa panggilan ini mungkin merupakan bagian dari tugas yang Allah Anugerahkan kepada ISSU agar berguna bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradab ini.

Seperti pada Bidang Pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia serta di Kabupaten Sergai karena
sistem pendidikan yang  belum sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan anak-anak,
perlunya perubahan kurikulum agar menghasilkan generasi yang lebih unggul.

Kurikulum perlu direvisi agar proses pendidikan, dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, bisa lebih efisien,
bahwa anak-anak perlu diberi bobot lebih pada mata pelajaran tertentu agar mereka dapat berpikir secara mandiri.

Dan juga di Bidang Pertanian, karena para petani merasa bahwa sektor ini memerlukan perhatian lebih dari agar menekankan pentingnya Pemerintah Daerah hadir untuk memberikan kesejahteraan kepada para petani.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh Pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pemkab harus lebih Proaktif dalam menyediakan dukungan kepada mereka.
Seperti masalah kelangkaan Pupuk Subsidi yang akhir nya bisa mengurangi harga beras yang sedang melambung tinggi di setiap Daerah, begitu juga yang terjadi di Kabupaten Sergai.

Akibat kelangkaan Pupuk maka melambung nya harga beras di tengah masyarakat
dan untuk standar harga Beras yang sedang merisaukan masyarakat di Kabupaten Sergai, Setiap Kecamatan/Desa ada yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BumDES).

Jadi agar dimanfaatkan usaha BumDES tersebut untuk usaha tempat pembelian Gabah Padi oleh Masyarakat melalui Koperasi, disamping harga Gabah terjamin maka  harga beras juga bisa standar.

Karena setiap musim Panen di Kabupaten Sergai harga beras tetap melambung tinggi ditengah masyarakat dan banyak para kaum Ibu Ibu yang mengeluh karena tingginya harga beras tersebut.

Kabupaten Serdang Bedagai adalah salah satu Kabupaten yang banyak menghasilkan beras di Sumatera Utara jadi kita harus berupaya agar masyarakat dalam kebutuhan bahan pokok beras tetap stabil dengan harga beras untuk kebutuhan sehari-hari yang semakin melambung tinggi. (Tim).