Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan.
Kedua siswa SMA N 17 Medan menjadi perwakilan duta dari lingkungan hidup yang secara simbolis menerima SK Kementerian lingkungan hidup dan diterima langsung oleh kedua murid SMAN 17 Medan pada upacara perkibaran bendera senin ( 19/2) di lingkungan sekolah tersebut. Adapun dari kedua murid yang mendapat hasil mewakili duta SMAN 17 Medan,1.atas nama Igreya Hapukh Perdana Ginting, 2.atas nama Anna Perriera Patricia Marbun.
Dalam keterangan Kepala Sekolah SMAN 17 Medan Jusuf Ginting,MSi kepada Media Sumut 24.Com baru baru ini diruang kerjanya mengatakan,Dengan adanya meraih penghargaan SK Kementerian Lingkungan Hidup sebagai mewakili duta dari sekolah tingkat atas( SMAN 17 Medan)yang kali ini diwakili kedua siswa siswi yang meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup RI tanggal 16 November 2023 lalu.Namun dengan keberhasilan ini diraih berkat kerjasama dan kerja keras siswa siswi SMA tersebut,merupakan salah satu upaya untuk menambah ilmu pengetahuan dibidang tersebut, serta mengikuti pelatihan,bimbingan mental sekaligus mengikuti praktek diluar dari jam sekolah.
Jusuf menambahkan sekali lagi,bahwasanya siswa kami sekarang ini terus berupaya dan semangat dengan bermacam macam kegiatan yang nantinya terus dilakukan sebagai dasar dan pedoman ilmu dibidang yang akan dibutuhkan untuk perwakilan sebagai duta dari sekolah yang mendapat kepercayaan dari pemerintah khususnya Kementerian Lingkungan Hidup RI.
Selain dari itu juga,perwakilan dari sekolah SMAN 17 Medan cukup dibanggakan,karena tanpa ada keberanian dan kemauan yang tinggi,semua ini belum dapat menghasilkan hingga sampai sekarang ini. Dengan keberhasilan yang sudah didapat sekarang ini,membuat para siswa yang lainnya semakin semangat,untuk mengejar prestasi dan harapan dibidang yang mereka butuhkan,terutama dibidang lingkungan hidup.Agar nantinya semua para siswa siswi dapat menjalin hubungan antar sekolah.Dari itu,mari kita sama sama saling membantu antar teman agar bisa mengikuti program pemerintah tentang ” Lingkungan Hidup” sebab dari sanalah kita belajar untuk mendapatkan bakat dan prestasi kita,ujarnya Jusuf.
Tetapi bukan karena dibidang itu saja yang harus kita capai,melainkan berbagai macam cara untuk bisa meraih prestasi serta anugerah yang begitu megahnya buat sekolah kita saat ini. Oleh karena itu disini Jusuf mengajak siswa siswi nya,agar cepat berlomba lomba untuk mendapatkan penghargaan dibidang lainnya. Sekali lagiJusuf berpendapat,dengan adanya keberhasilan penghargaan tersebut,bukan itu suatu kebanggaan yang harus kita nantikan,yang harus kita raih dan capai,masih banyak lagi peluang untuk kita semua.Nah,disini Jusuf mengajak siswanya,agar jangan mudah putus asa,karena meraih peluang itu kita harus banyak berkorban,berjuang demi keberhasilan buat kita nantinya. Dan tentunya mari kita sama sama menjalin kerjasama untuk mencari sejuta peluang dan kesuksesan yang masih tersimpan,untuk meraih kearah yang lebih baik lagi,katanya Jusuf.
Selanjutnya Jusuf merasa bangga sebab muridnya telah berhasil mendapat penghargaan yang begitu tinggi,serta membawa nama harum sekolah sehingga saat sekarang ini sudah dipercayai oleh pemerintah RI menjadi duta dari lingkungan hidup.Semoga dengan adanya keberhasilan ini membuat kita semua mendapat motivasi dan pembelajaran dari semuanya. ( Azhari Pulungan).