Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Kesiapan Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024, DPP Partai Golkar telah melakukan tahapan-tahapan penjaringan dan saat ini dalam tahap survey 1 dan keseluruhan penjaringan dari proses awal telah lama dilakukan. Bermula dari surat penugasan sehingga untuk penjaringan ini tidak ada lagi dilakukan pendaftaran pada DPD Provinsi atau Kabupaten/Kota.
“Tidak ada lagi penjaringan bakal calon kepala darah baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten kota yang akan mengikuti kontestasi pada Pilkada 2024 digelar secara serentak pada November tahun ini,” ujar Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Hasrul Benny Harahap SH MHum kepada penasumut.online, Sabtu 13 April 2024 di Medan.

Selanjutnya kata Hasrul Benny Harahap yang juga Wasekjen Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera 1 DPP Partai Golkar mengatakan dalam menentukan siapa Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung nantinya tentu PG lebih memprioritaskan kader Partai Golkar yang ada. “Kita partai besar, partai yang memiliki banyak kader pemimpin di negeri ini. Tentu saja dalam pemilihan kepala daerah nanti kita Partai Golkar akan memprioritaskan kader dari dari Partai yang sudah mumpuni,” ucapnya.

Dikatakan, dalam menghadapi Pilkada serentak November 2024, partai berlogo pohon beringin sudah mempersiapkan strategi politik. Ketika rapat bertemu dengan calon gubernur, calon wali kota dan bupati. Dalam arahannya, Airlangga menyampaikan menargetkan Partai Golkar harus mampu meraih 60 persen.
Sampai tahap ini DPP Partai Golkar telah melakukan tahapan penjaringan dengan melakukan survey kepada Calon Kepala Daerah (Cakada) sehingga tidak ada penjaringan ataupun pendaftaran lagi di tingkat DPD. “Dalam survei yang sedang berlangsung, kita melihat simpatik dan elaktabilitas bakal calon di tengah masyarakat, DPP Partai Golkar yang membuka penjaring calon kepala daerah,” kata Hasrul.

Disinggung pencalonan Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi yang akan mencalonkan diri dari Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah yang disapa Ijeck di Pilgub Sumut. Hasrul menegaskan Partai Golkar bakal lebih memprioritaskan kader. “Prioritaskan kader Golkar untuk calon gubernur, calon wali kota/bupati,” kata Hasrul yang berprofesi sebagai pengacara kondang di Sumut itu.

Sebagaimana diketahui, Bobby Nasution tampak menghadiri acara pengarahan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di markas DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Fajar Trihatya)