Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Karo. – Personel Sat Binmas Polres Tanah Karo, membantu upaya penyelamatan adanya seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri. Adapun tindakan yang akan dilakukan oleh wanita tersebut, terjadi pada Rabu (17/04/2024) pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.15 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, mengatakan pada Rabu (17/04/2024) sekira pukul 15.00 WIB Personel Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifly Situmorang menerima informasi dari masyarakat tentang adanya satu orang perempuan yang berdiri di bibir tebing yang berada di Jalan Mariam Ginting, Gung Negeri, Kabanjahe.

“Setelah mendapat laporan tersebut , selanjutnya dilakukan cek lokasi dan mendapati satu orang perempuan tersebut berada di bibir tebing tersebut. Kemudian dilakukan upaya persuasif kepada satu orang perempuan tersebut di bibir tebing yang dibantu oleh beberapa warga sekitar, namun setelah 45 menit upaya persuasif dilakukan tidak mendapat tanggapan dari wanita tersebut,” Kata Kasi Humas.

Selanjutnya, pada pukul 15.45 WIB Bripka Zulkifly Situmorang bersama dengan Bripka Jhon Melvin Girsang melakukan upaya evakuasi wanita tersebut dengan dibantu oleh beberapa warga menggunakan seutas tali. Pelaksanaan evakuasi berhasil, kemudian selanjutnya Dinsos Kabupaten Karo menjemput wanita tersebut ke lokasi dan dibawa ke Kantor Dinsos Kabupaten Karo pada pukul 16.00 WIB.

“Sekira pukul 16.30 WIB, Dinsos Pemkab Humbang Hasundutan tiba di Dinsos Kabupaten Karo untuk menjemput wanita tersebut. Setelah dilakukan pendataan, diketahui identitas wanita tersebut bernama Handayani Meha (36), warga Jalan Sehat Simarsik, Desa Pakkat, Kabupaten Humbahas,” Katanya.

Selanjutnya, ada hari Kamis (19/04/2024) pukul 12.00 WIB dilakukan wawancara via Hand Phone kepada Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Pemkab Humbahas An Taruli Simorangkir. Kemudian menerangkan bahwasanya wanita tersebut sudah diserahkan kepada keluarganya.(Zul)

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro