Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Langkat.
Hal Ini Tampak saat awak media mengunjungi Kantor Desa Tanjung Ibus sekitar pukul 13.55 sampai 14.20 WIB, Kantor tersebut sepi hanya ada sepeda motor di parkiran,tidak terlihat perangkat Desa yang melakukan piket untuk melayani masyarakat atau tamu , Info grafiknya yang tidak terpasang dengan baik ,Rabu (17/4/2024).

Dan bertepatan juga pada hari waktu yang sama Pj Bupati Faisal Hasrimy mewakili Kabupaten Langkat masuk Katagori Nasional Dalam Kepatuhan Pelayanan Publik 2024 saat mendampingi Ombudsman RI perwakilan Sumatra Utara di beberapa OPD, seperti Puskesmas,Dinas Sosial ,Dinas Catatan Sipil dan Penyedia layanan Publik lainya

Mengapa Pemerintahan Desa Tanjung Ibus tidak melakukan pelayanan publik dengan baik menurut undang undang nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Daerah terkait jam kerja perangkat Desa

Sementara itu saat di lakukan wawancara oleh awak media beberapa masyarakat sekitar, dari Kantor Desa Tanjung Ibus yang tidak ingin di sebutkan namanya kepada awak media. untuk menjaga keamanan nya dari hal hal yang tak di inginkan memberikan keteranganya. saya warga sini bang! jadi tau kegiatan Desa dan permasalahan nya adalah yang piket itu harus sampai jam 16.00 wib.bang! berdasarkan jam kerja perangkat Desa ,selama ini tidak sampai jam segitu, mereka kata nya halal bihalal tadi ini kata salah satu warga kepada tim media! Yang enggan disebutkan namanya.
Memang selama kepemimpinan Kepala Desa Tanjung Ibus Khairi Sahril saat di lantik pada tanggal 4, Bulan Agustus 2022 sampai saat ini bulan April 2024 ada baiknya dalam segi Ke agamaan contoh nya setiap ada yang meninggal pasti datang atau perangkat nya ikut mewakili kades dan kegiatan religi lainnya!?
Awal mula menjabat Kades Setiap Senin melakukan upacara tetapi semenjak tahun 2024 tidak terlihat adanya upacara tersebut kembali ujar warga menceritakan kepada tim nedia.dan untuk lansia maupun PKH harus betul betul selektif memilih penerima manfaat agar tersampaikan haknya.ujar warga!
Terpisah Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH.M.A.P saat di konfirmasi melalui telepon seluler dan via aplikasi WhatsApp messenger terkait Desa Tanjung Ibus mengatakan apakah sudah di telepon Kepala Desa nya untuk mengkonfirmasi terkait hal ini bang!
Awak Media mengatakan sudah dan dilakukan berkali kali sambungan telepon seluler dengan nomor 08227775××× tidak ada tanggapan dan jawabannya.
Kemudian Camat Secanggang memberikan statement terakhir pada sambungan telepon seluler yang di gunakan iya! terimakasih bang impormasinya.nanti kita cek ya bang! ungkapnya.!
Selanjutnya kembali beberapa jam setelah menelepon Camat Secanggang awak media melakukan Chating WhatsApp messenger Ke nomor Kepala Desa Tanjung Ibus memperkenalkan diri asal media dari mna nama siapa ,memberikan konfirmasi tertulis ,mengirimkan bukti bukti suasana kantor Desa yang sepi.
Dan mempertanyakan terkait Pembangunan Drainase Dusun 2 Pasar Baru, Volume 214 M,
Anggaran Sembilan Puluh Delapan Juta Sembilan Puluh Ribu Rupiah yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024. yang di duga asal jadi pengerjaan nya pada akhir nya pembangunan tersebut retak dan pecah pada ujung drainase. yang berbatasan dengan sungai kecil perkebunan kelapa sawit.
Sampai berita ini di terbitkan Kepala Desa Tanjung Ibus tidak memberikan tanggapan atau penjelasan terkait suasana kondisi Kantor Desa dan Pembangunan Drainase Dusun 2 Pasar Baru padahal sudah centang 2 chating WhatsApp messenger dan terlihat di baca di info tersampaikan melalui aplikasi via WhatsApp messenger tersebut.
Di hari selanjutnya (18 /4/2024 ) pada jam 14.49 WIB awak media melakukan sambungan telepon seluler 08389331×××× kepada Kepala Dusun 2 Pasar Baru Desa Tanjung Ibus Ismadi memberikan penjelasan ada yang pecah leaninganya.awak media mengatakan ada
jika ada di rehab kembali tutupnya. ketika diminta tanggapan tentang kantor desa tanjung ibus kecamatan Secanggang kabupaten Langkat propinsi sumatera utara ketua LP Tipikor Nusantara didampingi Agus Ginting wakil sekretaris lembaga pemantau tindak pidana korupsi propinsi sumatera utara ( Lp Tipikor Nusantara sumut) angkat bicara tentang seringnya kantor desa kosong pada saat jam kerja dan begitu juga waktu jam istrahat sampai pukul 14.20 perangkat desa juga tidak ada diruang kantor desa. mengenai banyaknya proyek desa ditanjung ibus diduga dikerjakan adal jadi.diminta APH setempat segera periksa kades mengenai banyaknya proyek desa diduga amburadul pekerjaannya. (tim)