Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Diantara sejumlah tenaga pembantu atau petugas jamaah haji yang berangkat tahun ini seperti Petugas Haji Daerah (PHD) pada Kloter I asal Kabupaten Asahan ialah Abdul Manan Marpaung alias AM Marpaung. Ia sangat bersyukur dapat berangkat haji dan ditunjuk sebagai petugas.
“Yang pertama saya bersyukur ke hadirat Allaah SWT sebab sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) yang diberi kepercayaan untuk membawa jamaah haji dari Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Kloter I,” katanya kepada media online penasumut.online, Senin (13/5/2024) di Asrama Haji Medan sebelum masuk ke bus untuk bertolak ke Bandara Kualanamu Deli Serdang.

Dikatakan dirinya berharap rombongan Kloter I yang berangkat sebanyak 360 jamaah, ketika kembali ke Tanah Air sejumlah 360 juga. “Sebagai petugas saya berjanji Insya Allaah akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para jamaah, terkhusus jamaah lansia,” tegas AM Marpaung yang sehari-hari bertugas sebagai Danramil Medan Sunggal dan menyandang pangkat Kapten INF.

Selanjutnya, kata dia, pembekalan yang sudah mereka terima sebagai PHD saat mengikuti Bimtek di Kemenag Sumut adalah aplikasi sejumlah kejadian di Saudi Arabia. Mulai dari kematian, protes-protes dan banyak hal yang sudah dipraktekkan dan bagaimana cara mengatasinya. “Insya Allaah kalau bisa jangan terjadi, kalaupun terjadi juga sudah ada bahan dan cara untuk mengatasi dan menyelesaikan kejadian kejadian tersebut.
Hanya keikhlasanlah yang harus ditanamkan dalam hati. Kalau sudah ikhlas, tidak ada yang berat dalam mengerjakannya. Harapan kepada sesama petugas dan jamaah balek seperti yang sampaikan tadi yaitu keikhlasan kita bekerja dengan hati,” tutup komandan ini.

(Fajar Trihatya)