Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Langkat.
Sudah berulang kali Media Sumut kesekolah SD Negeri 056636 di Jln. Kelantan pasar rawa kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Namun kami tidak pernah berjumpa dengan oknum kasek tersebut dan kami hanya berjumpa dengan oknum guru.

Ketika ditanyakan pada oknum guru kalau kaseknya sedang ada acara diluar katanya yang namanya tidak mau ditulis disini, Senin (13/5).

Beberapa saat kemudian keluarlah salah satu oknum guru laki laki yang bernama Rusli dan kami pun bertanya kembali kepada oknum guru laki laki.

Memang benar kalau Bu kasek jarang masuk ya pak!??. Dijawabnya masuk bang! Kebetulan aja hari ini kasek kami ada urusan diluar, jadi gak bisa jumpa sama abg!? Abang ada perlu apa jumpa sama kasek kami.ada yang mau saya konfirmasi pak.! Bendahara bos ada pak! Saya sendiri bang bendahara bosnya Ujar! oknum bendahara mengatakan kepada tim media.oh pak Rusli bendahara bos.!? baru tahu saya bahwa selama ini bapak bendahara bos selama kepemimpinan Ahad Dinah s,pd.berapa jumlah siswa disini pak, sekitar 179 orang bang! Kok berbeda sama ibu itu pak? tadi saya tanya sama ibu itu sekitar 198 orang jumlah siswa siswi disini bang! langsung oknum bendahara BOS terdiam seketika berbeda jawaban dengan oknum guru tersebut.sudah dibuat plank rincian dana BOS pak bendahara.setahu saya belum bang? kenapa belum dibuat plank rincian dana bos pak.itu urusan dan wewenang kasek kami bang! mau dibuatnya apa gak.?karena saya ini cuma bendahara pungsinya bang!.yang pegang uang pencairan dana BOS itu kasek yang pegang semuanya bang! dan saya cuma ikut tanda tangan saja bang! Tapi resiko jadi bendahara besar lho pak.

Begitu tim menanyakan resiko jadi bendahara besar langsung pak Rusli terdiam seribu bahasa! Sudah dibeli buku ajaran tahun 2023 pak.setahu saya blom bang! Kenapa semua blom dibeli Bu kasek pak.? Itulah saya gak ngerti bang! saya gak berani banyak ngomong tentang sudah dibelinya buku ajaran tahun 2023 dan blom juga dibuatnya plank rincian dana bos! Ujar oknum bendahara menceritakan kepada tim media.

Sudah lama sekolah ini hancur pak!? Sejak dari tahun 2019 bang! sudah berapa lama Bu Ahad Dinah s,pd jadi kasek di SD negeri 056636 pasar rawa kecamatan gebang kabupaten Langkat propinsi sumatera utara pak.sekitar 12 tahun beliau jadi kasek disini bang! Ujar oknum bendahara mengatakan kepada tim media.wawww…!? Dua periode lebih kasek pak Rusli disini ya! Begitu lah bang! Jadi apa yang sudah diperbuat Bu Ahad Dinah disekolah ini pak.!?begitu banyak asbes yang pecah dan hancur dan dinding kawat putus dan tak berbekas pak bendahara.mungkin diduga kepsek pak Rusli banyak menyelewengkan dana BOS selama beliau jadi kepala sekolah di SD kelanten pasar rawa kecamatan gebang.itu ABG lah yang tahu dan sudah melihat keadaan sekolah kami masih banyak yang rusak selama ini.oklah pak terima kasi atas konfirmasinya.sebelum kami meninggalkan sekolah SD kelanten.kami berkeliling melihat keadaan sekolah dan mengecek kamar mandi siswa.ternyata madih banyak yang hancur asbes kawat kawat dinding gak ada.yg lebih parah lagi kamar mandi siswa kongsi sama kamar mandi SMP tersebut.ketika diminta tanggapan kasek SD negeri 056636 kelanten. Ketua LP Tipikor Nusantara propinsi Sumatera Utara Zulkhairi didampingi wakil sekretaris Agus Ginting lembaga pemantau tindak pidana korupsi Sumatera Utara meminta aparat penegak hukum khususnya Kejatisu dan Kejari Langkat panggil dan periksa kasek SD pasar rawa gebang Ahad Dinah s,pd selama ini diduga korupsi dana bos.terlihat kondisi sekolah hancur tanpa ada perhatian dari oknum kasek tersebut. (Tim)