Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Dari ribuan jamaah haji yang berangkat tahun ini di Embarkasi Medan terdapat calon jamaah haji termuda berusia sekira 18 tahun. Dia adalah Salwa Ar Royyan. Tidak saja berusia muda tetapi ia adalah seorang hafizah 17 juz Al Qur’an. Salwa menunaikan haji masuk Kloter 2 dari KBIH Al Mukhtar. Ia berangkat bersama ibunya Rismayuni Subanji,53, dan abangnya Rio Pratama, 29.
Menurut keterangan ibunya Rismayuni Subanji, anaknya ikut mendaftar calon haji sejak 12 tahun lalu ketika ia masih SD. Dan saat ini setelah tamat dari sekolah setara SMA yaitu sekolah khusus Tahfiz Al Qur’an di An Ni’mah Jalan Sei Mencirim Medan, baru berkesempatan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini. “Dia tak sendiri tapi kami berangkat bertiga. Saya ibunya dan abangnya Rio Pratama,” ujar Rismayuni Subanji kepada sejumlah wartawan usai penerimaan jamaah di Aula Jabal Nur, Asrama Haji Medan, Senin (13/5/2024).
Mengenai persiapan- persiapan haji seperti manasyik dan lainnya sudah selesai dan cukup dilaksanakan. Dan ia beserta keluarga merasa senang dan gembira bisa menunaikan ibadah haji tahun ini bersama. “Kami manasyik di KBIH Al Muchtar Medan. Si Salwa ini merengek rengek dan menangis minta ikut pergi haji maka saya daftarkan dia,” ujar Rismayuni didampingi Rio dan Salwa warga Jalan Setia Budi Pasar I Medan.
Harapan kami sebagai jamaah calon haji semoga pelayanan haji kedepan lebih baik lagi dari sekarang biar berguna bagi agama nusa dan bangsa. Terhadap pelayanan haji tahun ini mereka katakan sangat baik. “Alhamdulillah super, super mantaf. Sebagai seorang Tahfiz saya bercita-cita di Masjidil Haram akan berdoa menjadi penghafal Al-Qur’an dan bisa berbagi pada semua orang,” tutup Salwa.
(Fajar)