Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. – UPT Asrama Haji menerima bantuan 15 unit tempat sampah dari Bank Sumut Syariah. Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis kepada Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Medan, hari Minggu (12/5/2024).

Sedangkan yang menyerahkan tempat sampah adalah Pimpinan Layanan Bank Sumut Syariah Zulfan Irawan dan diterima Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto.

Zulfan Irawan kepada awak media mengatakan, bantuan tempat sampah kepada UPT Asrama Haji Medan, bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi jamaah dan pengunjung.

Sementara itu, Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto mengucapkan terima kasih kepada bank Sumut Syariah yang telah memberikan tempat sampah

“Pihaknya bergembira semoga bantuan tempat sampah bermanfaat terutama dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi para jamaah dan juga masyarakat.” Katanya program ini bisa berlanjut kedepannya

BUKA LOUNGE HAJI
Zulfan Irawan menambahkan, Bank Sumut Syariah ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Haji tahun 2024 Embarkasi Medan.

Dengan hadirnya Lounge Haji Bank Sumut yang nantinya bisa dimanfaatkan para calon jamaah haji untuk berbagai kegiatan, mulai penukaran rial, buka tabung bahkan untuk relaksasi, dikarenakan kelelahan saat tiba di asrama haji Medan.

Hal ini seperti disampaikan Julfan Irawan Pimpinan Layanan Bank Sumut Syariah kepada media, di sela kegiatan penyerahan tong sampah dari Bank Sumut Syariah kepada UPT Asrama Haji yang di terima langsung Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto.

Hadirnya Lounge Haji ini semata-mata untuk memberikan layanan dan kemudahan kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat nantinya, Lounge Haji ini kami hadirkan guna memberikan rasa nyaman kepada para jamaah, termasuk untuk penukaran uang rial, membuka tabungan bahkan relaksasi sekadar menghilangkan rasa capek saat mereka baru tiba di asrama haji setelah menempuh perjalanan dari daerah, inilah bentuk kepedulian sekaligus partisipasi Bank Sumut Syariah untuk suksesnya pelaksanaan Haji di Sumatera Utara ini,”ujar Julfan kepada media, minggu (12/5/2024).

Menurutnya hadirnya Bank Sumut Syariah di Asrama Haji Medan, mengingat mayoritas jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci merupakan nasabah Bank Sumut Syariah yang sudah lama menabung untuk keberangkatan haji mereka tahun ini.

“Ada sekitar 2.400 nasabah Bank Sumut Syariah yang menabung untuk perjalanan haji ini yang tersebar dari seluruh Sumatera Utara, hadirnya Lounge Haji ini bisa dimanfaatkan para jamaah untuk berbagai layanan lainnya,”ujarnya.
(Fajar Trihatya)