Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Dari 360 jamaah calon haji Kloter II asal Kota Medan sebanyak 230 jamaah berasal dari KBIH Al Muchtar, Pimpinan H Muchtar Syarif di Jalan Garu I Medan. “Tahun ini kami memberangkatkan sekira 230 jamaah yang masuk pada Kloter II dan Alhamdulillah semua bisa berangkat dan juga dalam keadaan sehat,” kata H Muchtar Syarif melalui M Yusri Lubis, pengurus KBIH Al Muchtar di Asrama Haji Medan pada Selasa (14/5/2024).

Kata M Yusri Lubis, dari 230 jamaah calon haji asal Medan yang kondisinya uzur, ada sekira enam orang. Pesan Bapak kata dia agar semua jamaah menjaga kesehatan, baik-baik dan saling kerjasama satu sama lain. “Dalam setiap kesempatan baik di manasyik dan bahkan sampai naik bus mau berangkat saat ini, selalu Bapak H Muchtar Syarif berpesan kepada.jamaah agar menjaga kesehatan, satu sama lain harus saling bantu dan saling tolong serta bekerjasama,” ujar Yusri kepada jamaah mengingatkan pesan pimpinan KBIH-nya.

Dikatakan, untuk tahun depan di KBIH Al Muchtar sudah 25 jamaah calon haji mendaftar ikut manasyik. Insya Allaah diyakini jumlah peserta manasyik tersebut akan bertambah. “Kita yakin, Insya Allaah tahun depan peserta manasyik akan bertambah seperti tahun tahun sebelumnya. Tentang pelayanan di Asrama Haji pada musim haji tahun ini, kami apresiasi, bagus dan terkendali. Harapan kita untuk pelayan haji tahun depan bisa lebih baik lagi.
Jamaah kita yang tergabung dalam KBIH Al Muchtar akan manasyik di Jalan Garu I No 136. Pembimbing manasyik adalah H Muchtar Syarif dan dibantu petugas lainnya.

Sementara salah seorang jamaah KBIH Al Muchtar,
Muklis Jamaluddin Marpaung,mengatakan pelayanan dan sistem pembelajaran manasyik di KBIH Al Muchtar sudah mantap dan cukup bagus. “Demikian juga dengan pelayanan di Asrama Haji Medan ini juga sudah cukup baik. Ada sinergitas antara Kemenag Sumut, Asrama Haji Medan dan KBIH KBIH di daerah ini,” kata Marpaung sambil menuju bus yang akan membawanya ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang untuk take off ke Jeddah. (Fajar)