Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Sebanyak 359 Jamaah Calon Haji asal Kota Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 dilepas Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi didampingi Kakan Kemenag Medan, Dr. H. Impun Siregar di Aula Madinatul Hujaj Asrama Haji Medan, Selasa (14/05/2024) sekira pukul 08.12 wib. Yang mewakil Pemko Medan tak tampak kelihatan, padahal jamaah Kloter 2 ini semunya dari kota Medan. “Tak ada dari Pemko Medan yang datang melepas padahal Kloter II ini semunya dari kota Medan,” ujar salah seorang keluarga jamaah calon haji warga Medan.

Kepada para Jamaah Calon Haji, Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi mengatakan agar menjaga kesehatan, persatuan, kekompakan dan saling membantu terhadap sesama jemaah yang membutuhkan pertolongan.

“Kita harus kompak, bersatu dan saling tolong menolong, jangan ada yang membedakan jemaah satu dengan jemaah lainnya karena beda KBIH. Kita adalah satu dari Sumatera Utara,” pesan Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan agar para jemaah calon haji jangan menyia-nyiakan momen beribadah kepada Allah karena masih banyak yang berkeinginan menunaikan ibadah haji tapi belum terpenuhi.

“Jangan sia-siakan keberangkatan haji ini, manfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk beribadah kepada Allah SWT. Masih banyak yang berkeinginan agar bisa berangkat haji namun belum bisa berangkat karena sesuatu dan lain hal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Ahmad Qosbi juga menegaskan dan mengingatkan para petugas kloter agar melaksanakan amanah tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita layani tamu tamu Allah ini dengan tulus, iklas dan amanah. Insya Allaah jika kita dapat melayani dengan tulus dan ikhlas, Allaah akan memberi ganjaran pahala pada kita sebagai petugas,” tuturnya

Kepada para jamaah calon haji, Kakanwil kembali mengingatkan agar tetap semangat, jaga kesehatan dan diatur pola makan. “Kami doakan bapak dan ibu berangkat dari sini dalam keadaan sehat hingga kembali lagi kesini juga dalam keadaan sehat dan selamat. Semoga bapak/ibu menjadi haji mabrur dan mabruroh,” tutup Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi.

Hadir dalam pelepasan jamaah calon haji kloter 2 asal Kota Medan ini, yakni Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sumut Zulfan Efendi, Kabid Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kemenag Sumut Torang Rambe dan lainnya. (Fajar Trihatya)