Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Setiap tahun penyelenggaraan haji Embarkasi Medan 2024, PDAM Tirtanadi Medan tetap konsisten dan berkesinambungan memberikan handuk kepada seluruh jamaah calon haji dari embarkasi ini. Seperti pada tahun 2024, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8,624 helai handuk putih ke Kanwil Kemenag Sumut untuk didistribusikan kepada seluruh jamaah.

Tidak sampai disitu saja, kualitas handuk yang diberikan kepada jamaah, diperiksa secara detail agar jamaah yang menerima merasa nyaman, senang dan gembira. Seperti yang dikatakan Dewi Mala Rivai, SE MM, Kepala Pengawas Kualitas Barang PDAM Tirtanadi didampingi Qamarul Aziz bahwa pihaknya akan meriksa handuk yang disumbangkan untuk jamaah. “Tentu yang diperiksa adalah jumlah pesanan, warna, kualitas dan lain sebagainya,” kata Dewi.

Dikatakan, pihaknya mengambil sample handuk beberapa helai saja untuk memeriksa ukuran dan kualitas, apa sudah sesuai dengan ukuran yang dipesan. “Di kantor ada alatnya,’ kata Dewi.

Sebagimana diketahui bahwa bantuan handuk sebanyak 8.642 helai dan didistribusikan ke Asrama Haji Medan dibagi dalam 3 tahap. Yaitu dari pabrikan ke Asrama Haji.
Sebelumnya handuk ini sudah diserahkan secara simbolis dari jajaran Direksi PDAM Tirtanadi Medan kepada jajaran penerima Kakan Kanwil Sumut. “PDAM Tirtanadi setiap tahun menyumbang handuk. Tahun ini ada sekira 8.624 helai handuk putih,” katanya.
Sementara itu Pegawai Bagian Barang UPT Asrama Haji Medan, Muhsin mengatakan bahwa setiap tahun PDAM Tirtanadi menyerahkan handuk untuk dibagikan kepada jamaah haji. “Kualitas handuk yang diberikan kepada jamaah saya nilai baik dan bagus serta bermanfaat,” tutup Muhsin usai pemeriksaan. (Rl/Fajar)