Sel. Mei 28th, 2024

MediaSumut24.com, Medan.
-Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Marwan Dasopang, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi melepas keberangkatan 356 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 Embarkasi Medan, Kamis (16/5/2024).

Marwan Dasopang menhatakan, Komisi VIII DPR RI terus berupaya melakukan yang terbaik untuk calhaj Sumut. Khususnya terkait pembiayaan dan juga masukan lainnya yang diterima dari calhaj maupun Kemenag.

“Komisi VIII DPR RI terus mencari cara supaya dalam melaksanakan ibadah mendapatkan yang terbaik. Alhamdulillah harapan kita seperti yang disampaikan Pak Kanwil tadi, butuh mobil pembawa jamaah haji Lansia dari penerimaan awal ke hotel. Dan hari ini telah disediakan oleh Pak Wali,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pemerintah berupaya melakukan hal yang terbaik bagi pelaksanaan ibadah haji.Sehingga para calhaj bisa tenang dan nyaman dalam perjalanan ke tanah suci.

“Kami datang untuk meninjau karena dari Dapil II dan Dapil Labuhan Batu. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada hambatan dari embarkasi Medan,” kata Marwan.

Sementara itu, Wali Kota Medan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh calon jamaah haji Embarkasi Medan.

Ia juga menyampaikan Pemko Medan dan jajarannya akan berupaya agar calhaj merasa nyaman dan tenang selama melaksanakan ibadah haji.
Pemko Medan telah melakukan pendataan bagi setiap tempat tinggal, maupun keluarga dari calon jamaah haji yang ditinggalkan.

“Rumah mereka akan kami data satu persatu. Jika di rumahnya ada Lansia, anak-anak yang ditinggalkan, ini menjadi perhatian kami,” katanya.
(Fajar)