Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Kelompok Terbang (Kloter) VI jamaah calon haji asal Kabupaten Langkat, resmi diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang. Kloter VI berjumlah 360 orang ini, terdiri dari petugas haji, tim medis dan jamaah calon haji, bersiap untuk diberangkatkan dengan diiringi lantunan takbir dan shalawat nabi.

“Niatkan haji ini untuk ibadah semata karena Allah SWT, jangan berfikir hal lain, kemudian banyak bantu orang lain, Insya Allah yang mau membantu sesama tamu Allah, pasti akan menerima kemudahan,”ujar Ahmad Qosbi dalam pesannya kepada seluruh jamaah calon haji.

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi Sosial dan Kemasyarakatan, H Sujarno SSos, menyampaikan pesan Bupati yaitu ibadah haji ini mengharapkan kesabaran dan kekuatan iman. ” Kita dorong kesusksesan ibadah haji ini yang ditentukan pada kesehatan pisik. Jaga dan pelihara kesehatan pisik. Bapak ibu sekalian jangan sampai sakit di Tanah Suci,” ucapnya.

Disamping itu kepada Panitia haji diingatkan agar melayani tamu Allah secara ikhlas, karena tugas yang diberikan negara kepada para petugas haji, melayani terutama kepada jamaah lansia agar diperhatikan,”ujarnya.

Di bagian akhir sambutannya, H Ahmad Qosbi mengingatkan, agar seluruh jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap mengkonsumsi air putih, agar tidak mengalami dehidrasi. “Mengingat kondisi di Tanah Suci bertemperatur panas, kami ingatkan tetap perbanyak konsumsi buah, air putih, vitamin dan handuk basah, agar kondisi fisik tetap baik, sehingga seluruh proses ibadah haji dapat berjalan lancar, Insya Allah,”ucapnya.

Pemberangkatan Kloter VI jamaah calon haji asal Langkat dihadiri pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, terlihat Kabang Kesra, Kepala Dinas, para staf ahli dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Langkat. Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi, Sekretaris PPIH Sumut Zulham Effendi, KTU Kemenag Sumut, M Yunus dan pejabat Kemenag Sumut lainnya. (Fajar)