Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Siapa yang tak kenal Drs H Rahudman Harahap MM. Ia adalah Walikota Medan yang ke 15, periode 26 Juli 2010 – 15 Mei 2013. Saat ini Rahudman Harahap adalah Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara.

Pada Senin 20 Mei 2024 malam, Ketua IPHI Sumut tersebut berkunjung ke Asrama Haji Medan. Bertepatan dengan masuknya jamaah calon haji asal ‘Kota Korang’ Tanjung Balai dan Kota Medan menuju Aula Madinatul Hujaj.
Sembari menunggu masuknya jamaah, Rahudman berkesempatan bertemu dan diskusi kecil dengan Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi Nasution yang semasa Rahudman Walikota Medan, Qosbi adalah Kepala KUA Medan Helvetia. Percakapan kedua tokoh ini sungguh kental dengan nuansa kedaerahan sebab selain minum kopi Mandailing, mereka bercakap pun diselingi bahasa daerah. Banyak hal yang mereka bicarakan, apalagi dalam perbincangan itu ada sejumlah wartawan menyertai.
Sebab jamaah mau masuk ke aula, Rahudman Harahap didampingi Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution SAg MM, Kakan Kemenag Tanjung Balai, Dr H Al Ahyu meninjau jamaah lansia di lobby Hotel Munawarah Asrama Haji. Satu per satu jamaah lansia didatangi dan disalami Rahudman, Qosbi dan Al Ahyu. “Sehat sehat Ibu Bapak para jamaah dan kita semua ya, dan kuat untuk beribadah haji ini. Semoga bapak ibu dan semua jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ucap Ketua IPHI Sumut, Rahudman Harahap kepada para jamaah. (Fajar)