Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang. •Sejumlah pembagian BLT tahun 2024 dari 125 KK warga Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang berjalan lancar dan sukses.Adapun dana bantuan tersebut dihitung dimulai dari bulan 1 sampai bulan 6 mencapai 1.800 ribu rupiah dari anggaran dana desa tahun 2024.
Dalam keterangan Kades Marindal I Ir.Ardianto kepada Media Sumut 24.Com Selasa( 21/5) di ruang aula kantor desa marindal I mengatakan,dengan adanya bantuan berupa dana desa tahun anggaran 2024 ini merupakan salah satu dana bantuan BLT yang dikucurkan pemerintah bagi warga yang kurang mampu sesuai peraturan pemerintah yang berlaku untuk itu.

Selain adanya bantuan tersebut merupakan program pemerintah untuk dapat memperhatikan seluruh warga yang kali ini tidak mampu baik secara fisik maupun sudah tidak sanggup bekerja dan tingkat perekonomiannya sama sekali sangat miskin.Untuk itu dengan adanya program pemerintah ini sangat membantu bagi warga tersebut.
Disamping itu juga dari sekian banyak warga yang ada di desa marindal I,kesemuanya hanya yang dapat dibantu 125 KK saja.Karena upaya dari pemerintah hanya sanggup menyediakan dana bantuan tersebut sesuai kebutuhan yang ada.

Meski adanya demikian BLT yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah bukan hanya bantuan saja,melainkan ada lagi dana untuk yang lain seperti pembangunan serta masih banyak yang belum kita ketahui.

Kades Ardianto menambahkan sekali lagi,bahwasanya kegunaan dana BLT bukan hanya untuk sekedar makan,tetapi upaya pemerintah agar warga miskin dan tidak mampu dapat merasakan,seperti warga lainnya yang mampu.

Dari itu upaya pemerintah melihat warganya jangan ada lagi yang kelaparan tidak dapat makan,oleh karena itu kita semua dapat merasakan apabila saudara kita masih ada yang tidak dapat makan.Sebab upaya pemerintah saat ini terus melihat bagimana warganya dapat bisa dibantu sesuai kebutuhan yang sudah dipersiapkan untuk warga seutuhnya.

Warga Desa Marindal I

Salah satu seorang warga yang mendapat bantuan BLT yang mau menyebutkan namanya,merasakan dengan adanya bantuan tersebut warga desa marindal I sangat bersyukur kepada tuhan yang maha esa,karena kami sudah dapat dibantu oleh pemerintah saat ini dengan adanya bantuan BLT dari dana desa tahun anggaran 2024 yang saat ini sudah sampai ketangan kami dengan utuh dan sesuai harapan warga yang kini bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang kami pergunakan saat ini.

(Azhari)