Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. Kelompok Terbang (Kloter) 10 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Padang Lawas dan Kota Medan, Kamis (23/5/2024) di berangkatkan dari Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang selanjutnya terbang ke Madinah Al-Mukarramah.

Sekda Kabupaten Padang Lawas (Palas) Drs. Arfan Nasution saat melepas CJH mengingatkan, agar para jamaah calon haji tetapkan niat untuk ibadah dan tidak lampu memperhatikan kesehatannya, mengingat kondisi iklim di tanah suci berbeda dengan Indonesia.

“Kami mengingatkan saja agar CJH dari Kabupaten Palas memperhatikan kesehatan dan niatkan hanya untuk ibadah, terkhusus kepada petugas haji yang ditunjuk agar betul-betul memperhatikan para jamaah ketika berada di tanah suci, terutama para lansia agar diperhatikan secara maksimal,”ujar Sekda dalam sambutannya.

Disamping itu, ditambahkan Sekda Arfan Nasution, kepada seluruh CJH Padang Lawas agar tetap menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara, sebab kehadiran seluruh jamaah calon haji Indonesia merupakan duta bangsa.

“Selama melaksanakan haji hendaknya bapak dan ibu jamaah calon haji tetap jaga nama baik daerah kita, jaga ketertiban dan ikuti aturan yang berlaku di sana, agar tidak mengalami hambatan dan kami berharap proses ibadah haji nanti berjalan aman, lancar dan menjadi haji mabrur,”ujarnya.

Berdasarkan data manifes calon haji Kloter 10 berjumlah 358 orang, namun satu orang jamaah asal Palas bernama Sartiyah Siregar (Perempuan 60 tahun) nomor manifes 007, keberangkatan ditunda karena sakit dan saat ini sedang dalam perawatan tim medis di Poliklinik Asrama Haji Medan, dan diberangkatkan jika kondisinya sudah sehat bergabung di Kloter lainnya.
(Fajar)