Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan.
Plh. Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Ewin Putra mengajak Dewan Pengurus Daerah Ikatan Media Online (IMO-Indonesia) Provinsi Sumatera Utara untuk mensosialisasikan visi dan misi perusahaan milik Pemprovsu itu melayani air minum untuk masyarakat di Sumatera Utara. “Bantulah kami memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang visi dan misi kami melayani kebutuhan air minum kepada Masyarakat. Selama ini yang ada dalam pandangan Masyarakat adalah kejelekan Tirtanadi tanpa mereka tahu masalah sebenarnya yang terjadi,” kata Ewin Putra ketika menerima kunjungan silaturrahmi DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara di Medan, Rabu (29/05/2024) di ruang kerjanya.
Ewin mengakui saat ini banyak pipa-pipa distribusi air kepada masyarakat yang peninggalan Belanda dan jika pipa-pipa itu bocor atau berkarat maka akan mempengaruhi kualitas air minu yang disalurkan ke Masyarakat. “Masalahnya, upaya peremajaan pipa-pipa tersebut memang sudah dan tengah kita program tapi itu kan perlu investasi yang besar dan waktu yang cukup lama. Tapi yakinlah kita tetap berusaha semaksimal mungkin sehingga kualitas dan kuantitas air minum yang disalurkan ke masyarakat terjamim dan lancar.
Menurut Ewin, pihaknya sangat membutuhkan dukungan media terutama media online, karena media online lebih cepat informasinya sampai kepada masyarakat. Untuk itu Ewin merasa bersyukut DPW IMP-Indonesia Sumut meringankan Langkah berkunjung dan menyatakan komitmentnya membantu dan mendukung komitment Ewin yang baru saja ditunjuk sebagai Plh. Dirut Tirtana menerusan kepemimpinan Kabir Bedi. “Kerjasama Tirtanadi dengan IMO akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan sehingga misi kami memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Sumatera Utara dengan kuantitas, kontinuitas dan kualitas yang memenuhi persyaratan kesehatan,” katanya didampingi Sekretaris Perusahaan Tengku Diky.
Sementara itu Ketua DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara H. A. Nuar Erde menyatakan akan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan manajemen Tirtanadi yang sekarang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami akan berada di garis terdepan untuk memberikan informasi yang benar dan aktual kepada masyarakat sehingga tercipta hormanosisasi antara Tirtanadi dengan masyarakat. Kita akan tumbuhkan rasa memiliki masyarakat terhadap Tirtanadi ini sehingga kalau sudah ada rasa memiliki semua kita pasti mau mengerti dan paham tata kerja Tirtanadi dalam melayani masyarakat.
Hadir saat silaturrahim itu jajaran DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara diantaranya Anggota Dewan Pembina Facroel Rozi, SH. MH, Wakil Ketua Drs. Harun Al Rasyid, Sekretaris Fajar Trihatya, SE, Wakil Bendahara Jasril Husin dan Kabiro Antar Lembaga H. Harist Lubis SE.
Dalam kesempatan itu A. Nuar Erde menyampaikan undangan kepada Ewin Putra agar berkenan hadir sebagai narasumber pada Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar yang diadakan secara bersamaan dengan Pelantikan DPD IMO-Indonesia Kabupaten Karo pada Rabu, 12 Juni 2024 di Gedung Kesenian Karo Kompleks Taman Mejuah-juah Berastagi.

(Fajar)