Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com,, MEDAN. •Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah( KBIHU ) Babussalam H.Ardhi Chan Rabu(29/5) mengingatkan Jamaah calon haji(Calhaj) agar menjaga kesehatan di Tanah suci agar bisa menyempurnakan seluruh rangkaian rukun haji dan wajib haji. Selain itu, patuhi semua aturan dari pemerintah kita dan Arab Saudi.

Hal itu disampaikannya, saat ketibaan jamaah di Asrama Haji Embarkasi Medan, guna persiapan berangkat ke Tanah Suci bersama Jamaah calon haji(Calhaj) yang tergabung dalam  Kloter 16 yakni Kota Medan dan Serdangbedagai.

Ardhi menyebutkan, Calhaj di KBIHU yang dipimpinnya ada 39 jamaah. ” Seluruhnya telah mengikuti kegiatan manasik. Untuk itu diharapkan jamaah bisa mengikuti proses perhajian dengan sempurna. Apalagi sudah diajarkan bagaimana menjadi jamaah yang mandiri dan bisa melaksanakan yang wajib agar sah hajinya.
Dan beliau mengingatkan patuhi peraturan pemerintah RI dan saudi ,jangan lagi sambil berdoa live di hp yang bisa membatalkan rukun hajinya. Saya yakin c alhaj yg dari babussalam inn sya Allah mereka semua sudah mengerti ujar Ardhi.
(Fajar)