Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Sebanyak 107 jemaah haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tapanuli Tengah Julsukri M. Limbong mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah memberikan bantuan baju batik khas Tapanuli Tengah kepada jemaah haji.

“Salain itu Pemkab Tapteng juga memberikan bantuan biaya tranportasi bus jemaah haji dari Tapanuli Tengah ke Asrama Haji Medan serta biaya manasik haji untuk Dhuyufurrahman,” ungkapnya.

Julsukri M. Limbong mengatakan, Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta mengucapkan selamat jalan kepada jemaah haji, semoga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, serta fokus melaksanakan ibadah haji.

Pj Bupati Tapteng juga berpesan agar jemaah haji selalu menjaga kesehatan sehingga ibadah bisa terlaksana dengan baik. Ibadah haji merupakan perjalanan rohani sehingga dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan serta berserah diri kepada Allah SWT dalam pelaksanaannya.

Kakankemenag Tapteng menambahkan, jemaah haji Tapteng berjumlah 107 orang, Terdiri dari 40 jemaah laki-laki dan 67 jemaah Perempuan. Jemaah tergabung dalam Kloter 18 Embarkasi Medan bersama jemaah haji Kota Medan dan Dairi, berangkat ke tanah suci Sabtu 1 Juni 2024 dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 16.00 WIB.

(Rl/Fajar)