Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, MEDAN. KBIHU Hijir Ismail Kloter 23 membawa sekira 131 jamaah pada musim haji tahun ini. Ketua KBIHU Hijir Ismail, H Fachrur Rohman mengatakan KBIHU miliknya seyogianya berangkat pada Kloter 24, tetapi karena ada pergeseran jadwal dari panitia maka kami jadi berangkat dipercepat sehari. “Alhamdulillah kami berangkat hari ini sehari lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Tapi semua berjalan lancar,” ujarnya kepada wartawan Jumat (7/6/2024).
Selanjutnya ia mengatakan terhadap pelayanan satu atap yang diterapkan PPIH Embarkasi Medan atau panitia haji, cukup memuaskan dan prosesnya berjalan aman, lancar dan cepat. “Proses one stop service ini luar biasa bagus dan berjalan lancar. Dengan sistem seperti ini pelayanan administrasi kepada jamaah berjalan dengan cepat. Kita dukung dan kita apresiasi sistem ini,” ujarnya.
Harapan kita sebagai pengurus KBIHU agar perjalanan haji lancar sehat dan jamaah siap menghadapi puncak haji dengan phisik prima dan cepat beradaptasi dengan cuaca.
“Pelayanan di Asrama Haji Medan, Alhamdulillah cukup memuaskan, satun, cepat dan singkat. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.
Untuk pelaksana haji pada tahun ini ada penambahan sekira 20.000 jamaah dari tahun lalu. Semoga fasilitas dan jumlahnya untuk kuota daerah disesuaikan dengan daya tampung dimiliki.
Sementara salah seorang jamaah KBIHU Hijir Ismail, Iswan Sembiring menyebutkan bahwa pelaksanaan manasyik di Hijir Ismail cukup baik dan bagus. “Kami sebagai jamaah merasa cukup puas atau pemberian dan pencerahan ilmu-ilmu agama yang berkaitan dengan haji. Kedepan kami harapkan apa yang sudah kami terima dapat ditingkatkan lagi. Terutama terhadap pelayananannya,” ucap Iswan Sembiring.

(Fajar Trihatya)