Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24.com, Medan.- Ir. Ardan Noor,MM resmi dilantik sebagai PJ Bupati Palas oleh PJ.Gubernur Sumatera Utara Hassanudin. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu jln Sudirman 41 Medan, Kamis (28/6/24) pagi. Ardan Noor dilantik berbarengan dengan PJ Bupati Batubara dan PJ Walikota Padangsidempuan. Hadir sejumlah pejabat teras Sumatera Utara

Ir. Ardan Noor sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Provinsi Sumatera Utara. Juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Sumut.

Ardan dipercaya memimpin Kabupaten Padang Lawas menggantikan Dr.Edy Junaedi Harahap yang kini menduduki Eselon I di Kementerian Investasi/BKPM RI awal Juni 2024. Tepatnya Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal. Edy sendiri dilantik sebagai PJ Bupati Palas pada tanggal 12 Februari 2024. Itu artinya hanya sekitar 4 bulan ia mengemban amanah itu.

Secara khusus, Ardan Noor diyakini dapat membangun sinegi dengan semua stakeholder. Optimis semua program prioritas pemerintah dapat berjalan dengan baik untuk meningkatkan kemajuan daerah dibawah kepemimpinan pejabat yang low profil ini.

Selama ini Ardan dikenal sebagai pejabat yang suka turun ke lapangan dan memiliki kedisplinan yang tinggi. Ia juga dijuluki sebagai pejabat yang bertangan dingin.
Intinya berbagi kalangan sangat mendukung program kerja PJ Bupati Palas yang baru itu. Berharap dapat menata daerah Palas untuk lebih baik lagi. Termasuk peningkatan kinerja dan disiplin ASN.

“Ardan Noor lelaki tampan kelahiran kota Medan 57 tahun lalu itu memang memiliki sifat pemimpin yang mumpuni. Berwatak keras namun rendah hati, ia tak segan melawan mana kala sesuatu pekerjaan itu tidak sesuai dengan aturan yang baku. Soal memikul tanggung jawab dan menjaga amanah ia jagonya. Sangat wajar sejak menjadi PNS Ardan dipercaya menduduki jabatan strategis. Dari mulai eselon IV, III dan eselon II. Malang melintang dari satu jabatan ke jabatan lain. Kami dulu satu sekolah di SMPN 6 Medan, satu kata untuk Ardan, Selamat” kata Masry Efendi Siregar teman kecil Ardan.

Pelantikan berlangsung dalam suasana hening dan penuh makna. Pj Gubernur sumut Hassanudin dalam arahannya berpesan tetap melanjutkan dan mengawasi hasil pemilu 2024. Termasuk mempersiapkan untuk Pilkada Tahun 2024

“Antispasi gejolak dampak Pemilu jangan sampai ada perpecahan di masyarakat. Mari kita kendalikan inflasi, menjaga harga barang dan jangan lupa tetap menyederhanakan pelayanan perizinan dan lain sebagainya” kata Hassanudin. (Fjr)