Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Kepulangan Jamaah Haji Kelompok Terbang 10 asal Kabupaten Padang Lawas dan Kota Medan, Kamis (4/7) kembali Delay (tertunda) dari jadwal semula, sebagaimana dirilis pihak Maskapai Garuda Indonesia, bahwa jadwal kedatangan jamaah haji Kloter 10 dengan menumpang pesawat Garuda GA 913 awalnya dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu Internasional Deli Serdang pukul 12.55 WIB, kemudian berubah menjadi pukul 17.46 WIB.

Tertundanya kedatangan jamaah haji Kloter 10 di tanah air hingga hampir 5 jam lamanya, belum terkonfirmasi apa hal yang menyebabkan terjadinya delay kedatangan untuk kesekian kalinya oleh pihak maskapai Garuda. Akibatnya, banyak pihak yang kecewa atas keterlambatan kedatangan jamaah haji, terutama keluarga jamaah yang sudah menunggu dari pagi di asrama haji Medan,. menanti keluarganya kembali dari tanah suci.

Namun, pihak Garuda di Medan tidak bisa menjelaskan perihal keterlambatan tersebut, dengan alasan tidak ada kewenangan dari pimpinan Garuda untuk menjelaskan, hal yang menjadi kendala tertundanya kepulangan jamaah haji Kloter 10 asal Kabupaten Palas dan Kota Medan kepada awak media.

Tertutupnya akses informasi pihak Garuda Medan kepada awak media yang melakukan liputan di asrama haji, patut diduga ada hal yang ditutupi, terkait kondisi pesawat, serta alasan klasik lainnya selalu menjadikan alasan teknis terkait soal keterlambatan hal yang dijadikan alasan. (Fajar)