Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut.com, Sumut.  •Dalam konferensi pers di halaman polres tanah Karo kapoldasu Irjen Pol Agung Setya mengungkapkan diduga 2 pelaku bersinial y dan R pembakaran rumah wartawan tribrata TV sempurna pasaribu.dengan mengunakan bensin campuran solar BBM.

Hal ini disampaikan Kapoldasu, Komjen Agung Setya Imam didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mohamad Hasan serta PJU Poldasu dan TNI Kodam I/BB, saat acara Konfrensi Pers, pada Senin (8/7) siang bertempat di Halaman Polres Tanah Karo, Kabanjahe.

Lanjut Pati bintang tiga ini, pihaknya telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan rekan wartawan atas nama Rico Sempurna Pasaribu (47) beserta empat keluarganya tewas dalam kasus kejahatan pembakaran rumah wartawan oleh kedua tersangka pada Kamis (27/6) dini hari, di Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe. Pihaknya dengan serius tanpa rasa lelah terus intensif secara profesional mengungkap kasus kebakaran ini agar terang benderang dan tidak ada lagi bola panas dan liar ditengah-tengah masyarakat serta sesuai permohonan pihak keluarga melalui anak korban yang selamat dari musibah kebakaran ini, eva.

“Kami berjanji untuk mengungkap kasus kebakaran ini dengan jelas dan terang benderang secara profesional apalagi pihak TNI melalui Pangdam I/BB mendukung penuh upaya penyidikan yang dilakukan pihak Poldasu”, ujar Agung.

Tutur Agung, pengungkapan kasus kebakaran ini dilakukan secara ilmu kepolisian dalam pengungkapan kasus kejahatan dengan cara pengumpulan hipotesa melalui cara kerja ilmiah yang terukur dan akurat.

Diantara, upaya dilakukan pengumpulan bukti- bukti pendukung disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP}, dan dengan hati tulus serta kerja keras penyidik yang tidak kenal lelah, Polisi berhasil mengumpulkan bukti-bukti pendukung berupa botol plastik kemasan air berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite dan solar di lokasi. Pihak polisi juga berhasil mengindentifikasi pelaku dari hasil barang-bukti selimut dan topi sebo yang dipakai pelaku di lokasi sesuai dengan hasil rekaman CCTV, kedua pelaku tertangkap kamera CCTV lalu lalang di TKP, ujar kapoldasu Irjen Pol Agung Setya.

Pantauan Wartawan di lokasi, acara Konfrensi Pers tersebut dimulai pukul 12.00 WIB sampai berlangsung selama setengah jam, dengan menghadirkan tersangka dan barang bukti satu unit sepeda moto merek Honda dan barang bukti lainnya. Para awak media tetap setia bertahan di Mako Polres Tanah Karo sejak pukul 10.00 WIB sampai selesai, kepulangan rombongan Kapoldasu dan Pangdam I/BB dari Mako Polres Tanah Karo, Kabanjahe, pada pukul 14.00 WIB, tanpa kenal lelah dan tahan rasa lapar, dengan harapan para Awak media, kasus yang menimpa sang Wartawan dapat terungkap dengan jelas dan terang benderang tanpa ada yang ditutup-tutupi siapapun pelakunya, karena setiap WNI sama dimuka hukum yang berlaku di NKRI.tim IMO) ikatan media online. (Zul)