Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Medan.
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara mengikuti gelaran Acara spesial bertajuk “Lebaran Yatim:Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”. Acara ini juga berlangsung secara virtual melalui platform Zoom di seluruh wilayah Indonesia dihadiri Menteri Agama RI pada Selasa (16/07).

Kegiatan ini melibatkan berbagai Lembaga seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Organisasi Zakat dan Amal sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu, dengan tujuan memberikan kebahagiaan dan keberkahan di momen Lebaran Yatim.

Menteri Agama RI dalam sambutannya menyampaikan pesan penting untuk saling berbagi dan peduli sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang dan dukungan. Beliau berharap bahwa acara seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagaamaan, serta semangat berbagi dan peduli terhadap sesama tidak pernah surut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM yang diwakili oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) H. Abdul Azhim, S.Pdi, MA membagikan paket bantuan kepada anak-anak yatim piatu berupa paket lebaran, bingkisan, dan santunan. “ Hari ini kita bagikan paket yang isinya santunan, ini merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian dari Kementerian Agama”. ungkap Kabid.

Beliau berharap acara Lebaran Yatim ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dan diharapkan bisa terus dilaksanakan di masa-masa mendatang dengan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak partisipan.

Turut hadir lembaga lembaga zakata yakni BAZNAS Provinsi, Lembaga YAZ Yakesma, Yatim Mandiri Ulil Albab, Dompet Dhuafa, YBM Briliant, DT Tauhid Peduli, Darul Quran, Nurul Hayat, Baitul Mal Hidayatullah, Rumah Yatim, Rumah Zakat, IZI (Inziatip Zakat Indonesia), Baitul Mal Muamalat , BSI. (Fajar)