Ming. Sep 8th, 2024

MediaSumut24, Langkat. •Kajari Langkat Yuliarni Appy, SH.MH., memimpin upacara dan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24.
Kejari Langkat dan Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan melaksanakan kegiatan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Langkat ke-24, Minggu (21/7/2024).
Upacara di Taman Makam Pahlawan diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Langkat, Cabang Kejari Langkat di Pangkalan Brandan dan IAD Daerah Langkat yang dipimpin oleh Kajari Langkat Yuliarni Appy, SH.MH.
Kajari Langkat Yuliarni Appy, SH.MH. melalui Kasi Intel Kejari Langkat Sabri Marbun, SH menyampaikan, kegiatan upacara dan tabur bunga adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-64 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2024 dan HUT IAD yang ke-24 yang jatuh pada 21 Juli 2024.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Banyak jaksa dan juga pegawai Kejaksaan yang telah mendahului kita berjasa dalam perjuangan Kejaksaan, Kedua momentum ini Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) digunakan oleh insan Adhyaksa seluruh Indonesia untuk terus berbenah menjadi lembaga penegak hukum yang profesional dan humanis.” kata Kajari Langkat
Setelah upacara, Kajari Langkat Yuliarni Appy, SH.MH didampingi Ketua IAD Daerah Langkat Ny. Indah Noprianto Sihombing melakukan tabur bunga ke makam beberapa pejuang dan dikuti dengan Kacabjari Langkat Di Pangkalan Brandan Noprianto Sihombing, SH. didampingi istri dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara selaku Ketua HBA Kejari Langkat 2024 Maulita Sari, SH dan seluruh para kasi serta jajaran Kejari Langkat dengan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah lebih awal gugur.
Bahwa selanjutnya bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Langkat dalam rangka HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat ke XXIV, Ny. Indah Noprianto Sihombing selaku Ketua IAD Daerah Langkat laksanakan Upacara dan Syukuran bersama jajaran IAD dan Pegawai Kejari Langkat.

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun XXIV, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat dan Kejaksaan Negeri Langkat menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Langkat Minggu, 21 Juli 2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Langkat selaku Pengawas IAD Daerah Langkat, Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Langkat Ny. Indah Noprianto Sihombing dan seluruh pengurus dan anggota IAD serta para Kasi, Kasubag, para pegawai Kejari Langkat.

Rangkaian kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Ketua IAD Daerah Langkat Ny. Indah Noprianto Sihombing yang didampingi langsung oleh Kajari Yuliarni Appy.

Makna peringatan HUT IAD tersebut sebagai wujud pengabdian istri kepada suami dalam mendampingi serta memberikan dukungan kepada suami dalam bertugas di Korps Adhyaksa. Harapannya dengan adanya IAD dapat menjalin silaturrahmi antar anggota istri pegawai Kejaksaan RI. (Agus)