Ming. Sep 8th, 2024

MediaSumut24, Medan. –Bertempat di RM Wong Solo pada hari Selasa (23-7-2024) Dr. T. Riza Zarzani, SH, MH. dikukuhkan menjadi Ketua Umum Kompatir (Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi) periode tahun 2022-2027 menggantikan alm. Prof. Hasnudi. Riza yang sebelumnya menjabat sebagai Ka. Biro Hukum Kompatir dan sehari-harinya sebagai Ketua Prodi S2 Hukum Univ. Panca Budi disepakati dalam rapat pengurus Kompatir menjadi Ketua Umum.

Dalam rapat yang dibuka oleh Sekretaris Kompatir H. Harist Lubis, SE meminta persetujuan kepada peserta rapat untuk menetapkan Riza Zarzani menjadi Ketua Umum, yang kemudian disambut baik dan disetujui oleh semua peserta rapat.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum yang baru dikukuhkan, Riza Zarzani menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus Kompatir atas amanah yang diberikan kepadanya dan terus memperkuat tali silaturahmi. Riza juga mengatakan, sebagai perkumpulan yang berbadan hukum Kompatir harus berjalan sesuai dengan AD dan ART serta visi dan misinya. Kompatir tetap mendukung manajemen Perumda Tirtanadi dalam menjalankan program-progaramnya terutama dalam pelayanan prima kepada pelanggan airnya. Kompatir juga tetap menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol dari masyarakat yang bersifat konstruktif membangun.

Rapat pengurus Kompatir kemudian dilanjutkan dengan pembahasan program-program kerja yang berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan air Perumda Tirtanadi. Pembahasan program kerja Kompatir ini dipimpin oleh Ketua Harian Kompatir Dr. (C) Fachroel Rozi, SH, MH. yang menyimpulkan perlunya dilakukan Survey Kepuasan Pelanggan berdasarkan Cluster, Forum Group Discusion (FGD) terkait dengan air limbah, audiensi ke APH diskusi tentang hak dan kewajiban pelanggan dari sisi hukum, dan perlu dilakukan pelatihan teknis tentang sambungan rumah ke pelanggan air kepada mitra kerja di lingkungan Perumda Tirtanadi.

Rapat pengurus Kompatir ini juga dihadiri oleh H.J. Umeda selaku pendiri dan penasehat Kompatir yang diketahui berperan dalam mendapatkan bantuan hibah dari Jepang berupa alat pendektesian kebocoran air yang diberikan kepada Perumda Tirtanadi. selain itu rapat pengurus ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua J.E. Melky Purba, Bendahara Rizal Syam, Humas Kompatir Fajar Trihatya, SEdan Jasrial Husin. (Fjr)