Ming. Sep 8th, 2024

MediaSumut24, Medan. – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahamayadi bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang tergabung dalam Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3).

Sebanyak 50 orang tokoh masyarakat minang hadir dalam acara yang berlangsung di Perumahan Tasbih, Blok YY Nomor 23, Jalan Setia Budi, Kota Medan, Rabu (24/7). Hadir juga tokoh masyarakat Minang Saiyo Sakato Medan-Sumut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BM3 Sumut, H Syahrudin Ali mengucapkan selamat datang kepada Edy Rahmayadi. Syahruddin juga mendoakan agar apa yang dicita-citakan tercapai dan mendapat rahmat dari Allah SWT atas perjuangan Edy Rahmayadi.

“Perlu kami sampaikan, yang hadir ini adalah kepala suku mewakili masyarakat minang di Sumut, jadi apa yang bapak sampaikan bisa sampai pada masyarakat minang di Sumut,” kata Syahrudin.

Syahrudin mengatakan, sosok Edy Rahmayadi bagi masyarakat minang seperti saudara sendiri, bahkan sudau seperti saudara sekandung. Apalagi sewaktu menjabat Gubernur Edy Rahmayadi banyak memberikan fasilitas untuk masyarakat minang.

“Kenapa demikian saya katakan, karena beliau ini banyak memberikan fasilitas sewaktu menjadi gubernur 2018-2023 kepada masyarakat minang,” sebutnya.

Syahrudin juga mamastikan, dalam Pilgub Sumut 2024 ini masyarakat minang akan mendukung Edy Rahmayadi. Karena dalam Pilgub 2018 lalu 98 persen orang di Sumut merupakan pendukung Edy Rahmayadi.

“Selanjutnya akan 100 persen (Dukung Edy), selama ini mungkin masyarakat minang saja, kedepannya kita harapkan, termasuk orang sumando, saudara-saudara yang anak anak mengikut ayah nya kedepannya. Karena beliua adalah orang yang baik dimata masyarakat sumut, khusunyanya minang,” ungkapnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengatakan pertemuan dengan tokoh-tokoh minang ini merupakan silaturahmi yang sudah sering dilakukan. Karena mereka sering bersama melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Memang dari awal memilih saya masyarakat minang, 98 persen suku minang ini milih saya, saya berdoa meningkat satu persen supaya jadi 99 persen,” kata Edy.

Terkait dukungan di Pilgub Sumut 2024, Mantan Pangkostrad ini meyakini masyarakat minang akan kembali mendukungnya untuk periode kedua.

“Tadi ini ketua ketau suku minang, berarti sudah selesai lah ini kampanye untuk orang minang,” pungkasnya. (R.Harefa)