Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Langkat.-Ketika Kami Menyambangi Sekolah SMA Negeri 1 Babalan.Kabupaten Langkat propinsi Sumatera utara kami berjumpa dengan securty kepala sekolah ada pak! securty mengatakan kepada tim media.kepala sekolah kami sedang ada tamu kata security kepada tim media.

Akhirnya kami menunggu beberapa menit tidak lama kemudian keluarlah salah satu tamu kepala sekolah dan akhirnya Kasek SMA Negeri 1 BABALAN yang bernama Purwito keluar dari ruangan guru dan kami pun menghampiri dan oknum kasek langsung mengatakan, “saya pusing bang! dan banyak kali yang harus saya selesaikan dan saya kerjakan langsung oknum kasek pergi naik mobil innova meninggalkan kru wartawan, Rabu (21/8).

Akhirnya kamipun langsung menjumpai oknum Bendahara BOS diruangannya.
“bapak bendahara bos ya! ada apa ya bang! Saya mau konfirmasi berapa jumlah Siswa disekolah SMA Negeri 1 BABALAN ini Pak.jumlah siswa siswi kami disini sekitar 631orang bang! sudah dibuat plank rincian dana bos pak bendahara.langsung bendahara bos bertanya sama salah satu oknum guru.mengenai plank rincian dana bos. “Belum kami buat bang! ujar oknum guru mengatakan kepada kru media. Tanda tanya mengapa belum dibuat bang! Dan katanya rencananya bulan 9 ini baru kami buat plank rincian dana BOS.

Mengenai uang komite berapa pak sebulan dikutip! masalah mengenai uang komite bukan sama saya bang! ujar! bendahara mengatakan kepada kru media Sumut24.langsung salah satu oknum guru membawa kru media keruangan untuk mempertanyakan mengenai uang komite.ada apa bang! saya mau konfirmasi berapa dikutif uang komite disekolah SMA Negeri 1 BABALAN. uang komite sebulan bervariasi bang! ada yang 40 ribu sebulan ada juga 50 ribu sebulan bang! Kalau anak PNS 75 ribu sebulan kami kutip uang komitenya bang!
Ujar! oknum guru.dan kami bertanya kembali mengenai adanya dugaan pemotongan dana PIP.Langsung oknum guru membantah kami tidak pernah memotong dana PIP bang! kalau pun ada kami dikasi uang transport aja oleh siswa siswi bang! Kata salah satu oknum kepada kru media.

Berapa orang yang mendapatkan bantuan dana PIP bu! Sekitar 124 orang bang! berapa tahun pak Purwito jadi kasek disini bu! sekitar dua tahun bapak itu jadi kasek disma negeri 1 BABALAN bang! Oklah Bu terima kasi atas konfirmasinya.rabu 21/08/2024/ sebelum kami meninggalkan sekolah, kami melihat masih ada kaca nako yang pecah dan asbes juga pecah. Ketika diminta tanggapan tentang sekolah SMA negeri 1 BABALAN Agus selaku wakil sekretaris lembaga pemantau tindak pidana korupsi nusantara ( LP TIPIKOR ) angkat bicara minta Kejatisu dan poldasu periksa kasek sma negeri 1 BABALAN kabupaten Langkat propinsi sumatera utara. diduga selama ini dalam penggunaan dana bos tidak tepat sasaran.(tim)