Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Langkat. Ketika kami menyambangi sekolah SD Negeri 056640 Pelawi Dalam, Kecamatan Babalan kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara kami berjumpa dengan beberapa oknum guru didalam ruangan. Ketika ditanyakan keberadaan kaseknya, oknum guru salah tingkah dan mengatakan kepada kru Media Sumut 24 Kaseknya belum datang.

Dan kami pun bertanya lagi kepada salah satu oknum guru yang enggan disebutkan namanya.bendahara ada Bu! Langsung salah satu oknum guru mengatakan kepada kru media ada didalam bendahara katanya. Begitu kami bertanya lagi yang mana bendahara BOS langsung beberapa oknum guru saling tunjuk menunjuk dan main mata mengatakan kepada awak media.bendahara kami tidak masuk bang!

Tidak lama kemudian datanglah oknum kasek, dan kamipun mendatangin dan mengkonfirmasi berapa jumlah siswa Bu! Langsung oknum kasek yang bernama anggun S,pd marah marah kepada awak media dan mengatakan “ngapain Abang tanyak tanyak dan mencari bendaharaku,;dijawab, kami mau konfirmasi tadi Bu! Apa sih yang penting kali abang tanyak sama saya rupanya. Berapa jumlah siswa disini Bu kasek? jumlah siswa kami disini sekitar 385 orang bang! Sudah ibu Pasang plank rincian dana bos.langsung oknum kasek naik pitam dan marah marah kepada kru media Sumut 24. “gak perlu Abang tanyak tanyak masalah sudah apa blum saya buat plank rincian dana bos itu.karena setiap tahun saya diperiksa oleh oknum inspektorat tahu Abang!? Dimanapun saya pindah sekolah saya selalu diperiksa inspektorat bang!”
Dan saya aman aman aja bang! dengan Nada lantang mengatakan kepada kru media Sumut 24.com.
Berarti selama ini Bu kasek diduga mengelola dana BOS tidak tepat sasaran.Dengan nada marah dan emosi.oknum kasek, mengatakan kepada kru media Sumut 24.kamipun berulang kali bertanya kepada oknum kasek kenapa asbes masih banyak yang pecah Bu! itu bukan urusan Abang mau banyak yang pecah asbes dan kaca nako sekolah kami.
Mengenai bantuan dana PIP, buat siswa/siswi diduga dipotong juga oleh oknum kasek.kata salah satu oknum wali murid yang enggan disebutkan namanya.
Setelah tim mediasumut24com disuruh: “pigi aja Abang kesekolah lain masih banyak sekolah yang lebih parah dari sekolah saya ujar! oknum kasek mengatakan kepada tim kru media.

Setelah permisi pada Bu kasek dan ucapkan terima kasi atas konfirmasinya.senen 26/08/2024 ketika diminta tanggapan tentang sekolah SD Negeri 056640 Pelawi Dalam Kecamatan Babalan kabupaten Langkat.

Ketua Lp Tipikor Nusantara Zulkhairi didampingi Agus Ginting selaku Wakil Sekretaris Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi Nusantara meminta Kejatisu dan Kejari langkat panggil dan periksa serta copot Kasek SD Babalan Pelawi kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Anggun S,Pd diduga selama ini korupsi dana BOS.(tim)