Sel. Sep 17th, 2024

MediaSumut24, Kabanjahe – Pasangan Calon Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo dalam Pilkada serentak tahun 2024, Tino Mimana Sinuraya dengan Onasis Sitepu ke Kantor KPU Kabupaten Karo, Jalan DKR Simpang enam Kabanjahe, Rabu (28/8) sore, dengan didampingi empat Pengurus masing-masing Partai politik pengusung dan diterima langsung kelima Komisioner KPU Kabupaten tanah,Karo. “dipimpin Ketua, Hendra Gaule Ginting didampingi Sekretaris, Ekadoddy Barus dan staf.

“Ketua KPU Karo dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, tiba saatnya pihaknya membuka jadwal pendaftaran terhitung hari Selasa, tanggal 27/8 kemarin bagi putra-putri WNI yang mau, mendaftarkan diri jadi Paslon Kepala Daerah dengan memenuhi ketentuan persyaratan yang dibutuhkan, yakni yang utama berupa dukungan dari parpol pengusung yang resmi.
“Dan bagi setiap Paslon yang telah diterima berkas seiring waktu berjalan, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan ke RS Haji Medan, seraya berkas administrasi diadakan pemeriksaan secara detail ke instansi terkait, untuk proses lanjut penetapan Paslon sebagai Paslon untuk dipilih warga masyarakat Kabupaten tanah,Karo. “pada Hari “H” 27 November 2024 mendatang, ujar Rendra didampingi Hendra Sinulingga, Kurnia Singarimbun, Jalek Ginting dan Sahimin Selian.

“Paslon Tino Mimana Sinuraya didampingi Onasis Sitepu, dalam acara Konfrensi Pers yang difasilitasi KPU Karo, disela-sela pendaftaran Paslon mengatakan, pihaknya maju sebagai Paslon dalam Pilkada Kabupaten Karo tahun 2024, setelah adanya rekomendasi dukungan empat parpol kepada pihak pasangan mereka, yakni Parpol Golkar, Demokrat, Gelora dan PKS, dengan motto “Arih-arih erbahan simehuli” (bahasa Karo), Musyawarah bersama untuk.membuat yang terbaik, dengan slogan “TOSS”.

Lanjut Tino dan Onasis, pihak mereka dengan dukungan parpol serta tim sukses, relawan dan keluarga maupun harapan warga masyarakat, pihaknya harus tunduk kepada ketentuan peraturan yang berlaku, yang pertama pihaknya mengikuti program yang telah digariskan dalam RPJMD Kabupaten,tanah,Karo.
“Tapi pihaknya bertitik tolak pada hal sektor pertanian, pariwisata dan peningkatan pelayanan birokrasi di Kabupaten,tanah, Karo. “Semua hanya dapat kami lakukan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat dan dukungan spirit keluarga “Sangkep Nggeluh” dalam kekerabatan budaya tanah,Karo. “Merga Silima, Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh ras Perkade-kaden sepuluh dua tambah Sada.

Pantauan Awak media ini, pelaksanaan pendaftaran Paslon Tino-Onasis kenjantor KPU tanah,Karo diterima kelima komisioner didampingi sekretaris beserta staf mulai pukul 14:30 WIB, diawali dengan tarian tradisional Ndikar atau Silat Karo. diiringi musik tradisional Karo didampingi pengurus parpol pengusung, tim sukses/pemenangan, relawan, simpatisan dan keluarga serta tokoh masyarakat dan pemuda.
dan jajaran caleg terpilih dari parpol pengusung.
Kantor KPU Kabupaten tanah,Karo dipoles khusus menyambut calon pemimpin Karo dengan membentangkan karpet merah dari teras kantor sampai aula pertemuan, membuat gerbang Selamat datang dengan hiasan bunga serta pihak Komisioner KPU Karo memakai pakaian adat,tanah,Karo. “dan sarung. (ZUL)