Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Deli Serdang. –Meski sekarang ini Anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa maupun Bagi Hasil Pajak terus berjalan disetiap Desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang.Namun kali ini di Desa Sei Glugur Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang,Dana Desa dan yang lainnya terus dikucurkan sesuai dengan hasil musrenbang yang lalu yang telah disepakati oleh warga dan pihak pemerintah.

Dengan ini dalam keterangan Kades Sei Glugur Jumino yang disampaikan Kaur Pelaksanaan pembangunan Susianto kepada Media Sumut 24 baru baru ini mengatakan,dari empat dusun yang sudah usai dikerjakan,di dusun III gang salpin jenis pekerjaan Paving Blok ukuran 77 meter X 2 meter dengan dana mencapai 32.813.000,- dari dana desa anggaran tahun 2024,di dusun II gang sarep pekerjaan Paving Blok ukuran 43,5 meter X 2 meter dengan dana 19.567.500,- sumber dana dari dana desa tahun anggaran 2024,di dusun II gang ramino pekerjaan Paving Blok ukuran 85 meter X 2 meter jumlah dana 35.649.000,- sumber dana dari Dana Desa tahun anggaran 2024,di dusun V gang Nini Empu pekerjaan Paving Blok ukuran 51 meter X 2 meter jumlah dana 26.742.000,- sumber dana dari Dana Desa tahun anggaran 2024.
Adapun jenis pekerjaan tahun ini kebanyakan jalan Paving Blok, karena itu lah yang sangat dibutuhkan warga saat ini,sebab memang sudah selayaknya jalan menuju setiap dusun yang ada di desa sei glugur sangat parah dan sulit dilalui warga apabila datang hujan maupun tidak demikian adanya,jelasnya Kades.
Selain dari itu Jumino berharap kepada seluruh warganya,agar setelah adanya pembangunan dimasing masing gang,diharapkan turut menjaga,memelihara serta merawatnya,sehingga nantinya semua jenis pekerjaan dan pembangunan disetiap dusun tetap terjaga,katanya Kades.
Kades Jumino memghimbau kepada seluruh warganya mari kita sama-sama mendukung program pemerintah,semoga dana desa terus menggalir,sehingga pembangunan terus bertambah banyak.
Sekaligus Jumino mewakili warganya agar pembangunan terus dirawat,sebab siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya,dan warga merasa senang dan bersyukur karena jalan ke setiap dusunnya yang dulunya rusak parah susah dilewati dan sekarang sudah bagus mudah dilalui serta menambah meningkatkan perekonomian warga dengan bisa membayar PBB tepat jatuh temponya. (Azhari).