Jum. Sep 20th, 2024

MediaSumut24, Medan. –Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK SUMUT) untuk memilih Ketua dan Kepengurusan Baru periode 2024 – 2029 digelar di Hotel Saka Jalan Gagak Hitam
pada Selasa, 10 September 2024.

Muswil dihadiri Rektor Universitas Syiah Kuala yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Prof. Dr. Mustanir MSc, Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK Periode 2024 – 2029), Abangda Amal Hasan SE, Msi dan sekitar 101 alumni.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Pusat IKA USK menyampaikan agar hubungan sesama alumni dapat terus terjalin dan mampu menjadi wadah bagi adik adik alumni untuk sharing dan berbagi pengalaman serta mengharapkan peran IKA USK dalam mendukung program kampus.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Syiah Kuala yang diwakili WR3 menyambut baik, senang dan bangga atas adanya kegiatan Muswil dan berharap kedepannya ikatan alumni dapat berkontribusi lebih banyak untuk ikut membesarkan nama Perguruan Tinggi Universitas Syiah Kuala

Muswil yang digelar penuh keakraban dan dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut menyepakati secara aklamasi yang menjadi ketua adalah Ir Masrizal Batubara MMA, alumni Fakultas Pertanian stambuk 86.

Ketua terpilih Sdr. Ir. Masrizal Batubara MMA menyampaikan sambutan, dalam rangka memajukan organisasi ini pihaknya memiliki program kerja 5 tahunan. “Kita akan membuka kantor dan sekretariat di Komplek Setiabudi Blok FF 6. Selanjutnya kita akan benahi kartu keangotaan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Masrizal, pihaknya dan segenap pengurus IKA USK Sumut akan menggelar pengajian guna menambah ilmu dan wawasan di bidang agama. Juga akan menggelar kegiatan yang bertajuk ‘Jumat Barokah’. Dan yang tak kalah penting pihaknya juga akan melakukan gerakan penghijauan serta berbagai kegiatan bersifat sosial lainnya.

“Oleh karena itu saya berterima kasih kepada seluruh senior yang hadir, kepada semua teman teman alumni yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menjalankan organisasi ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia pada Steering Committee (SC) Ir Azzam Rizal M. Eng dan Abd Rahman, SE. Dan juga kepada Organizing Committee (0C) Ir Arfan Yuliandi Rambe, Sri Yuni Hartati, SH, SpN, Maini Ermawaty SE dan semuanya,” kata Masrizal.

Pada akhirnya para alumni dan keluarga besar IKA USK Sumut berharap agar silaturahmi sesama alumni dapat lebih ditingkatkan dan program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

(Fajar)